Puluhan Klub Ikut Lomba Tembak PCP Danrindam, Ini Para Juaranya

Puluhan klub di Aceh mengikuti Open Tournament Lomba Tembak PCP Danrindam IM Cup yang dipusatkan di Lapangan Serbaguna Secaba Rindam IM, Mata Ie...

Puluhan Klub Ikut Lomba Tembak PCP Danrindam, Ini Para Juaranya
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Danrindam IM, Kolonel Inf Dwi Endrosasongko membidik sasaran saat pelaksanaan Open Tournamen Lomba Tembak PCP Danrindam IM Cup, di Lapangan Serbaguna Secaba Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (18/8/2019). 

Puluhan Klub Ikut Lomba Tembak PCP Danrindam, Ini Para Juaranya

Laporan Misran Asri | Banda Aceh 

BANDA ACEH – Puluhan klub di seluruh Aceh mengikuti Open Tournament Lomba Tembak PCP Danrindam IM Cup yang dipusatkan di Lapangan Serbaguna Secaba Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (18/8/2018).

Kejuaraan menembak yang diikuti sekitar 200 peserta dari 21 puluhan klub yang mengikuti dua kategori senapan itu, yakni PCP (gas) dan uklik (pompa) dijuarai oleh Malikul Saleh Shooting Club (MSC) asal Lhokseumawe dan keluar sebagai juara umum serta berhak meraih piala bergilir Danrindam IM.

Danrindam IM, Kolonel Inf Dwi Endrosasongko SSos mengatakan, kejuaraan menembak ini, di samping memeriahkan HUT Ke-74 RI, juga merupakan agenda Persatuan Menembak Angkatan Darat Kodam Iskandar Muda (Perbakad Kodam IM).

Satu Bulan DPO, Buronan Kasus Sabu Mati Langkah saat Disergap Polisi, Tapi Masih Juga Melawan

Lahan di Paya Keureuleh, Aceh Besar, Kembali Terbakar

FOPI Aceh Target Dua Emas Pra-PON 2019, Ini Kekuatan Atlet Petanque Aceh

Sebut Bintang Bulan Bendera Separatis, Polda Juga Tegaskan Qanun Bendera Sudah Dibatalkan Mendagri

“Kami harapkan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga menjadi ajang mengasah kemampuan di samping memperkuat silahturrahmi dan kebersamaan kita bersama, terutama dengan seluruh peserta dan para atlet,” kata Danrindam IM yang juga ketua pelaksana dalam kegiatan menembak tersebut.

Dijelaskan seluruh satuan di Rindam juga akan membentuk klub-klub menembak dan akan melaksanakan even-even yang sama dalam waktu dekat, sehingga diharapkan melahirkan serta menambah bibit atlet-atlet baru yang mahir, berkualitas, ungkap Kolonel Dwi Endrosasongko, didampingi Dansecaba Rindam IM, Letkol Inf Yogi Bahktiar SKom MBA.

Ketua Persatuan Menembak Angkatan Darat Kodam Iskandar Muda (Perbakad Kodam IM), Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE yang ikut hadir pada Open Tournament Lomba Tembak PCP Danrindam IM Cup, mengapresiasi dengan kejuaraan menembak tersebut.

Jenderal bintang satu ini mengharapkan dengan intensnya kegiatan menembak yang dilaksanakan akan melahirkan banyak atlet-atlet berkualitas, mahir, profesional, serta terasah kemampuannya, di samping kegiatan itu menjadi wadah dalam menyalurkan hobi para pecinta olahraga menembak.

10 Pebulutangkis Tangguh Ramaikan Media Badminton Super Series 2019. Ini Profil Pesertanya

Jarang Tampil, Farizal Dillah Resmi Dilepas Persiraja, Ini Alasan Pelatih Hendri Susilo

Karyawati SPBU Cot Gapu Pakai Kebaya dan Berdandan Cantik, Meriahkan Hari Kemerdekaan

“Awal bulan depan, Paldam IM juga akan melaksanakan kejuaraan menembak yang sama dan ini juga sebagai bagian persiapan kita untuk menghadapi PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh,” pungkas Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Untuk para juara, piala bergilir diraih oleh Raban dari MSC Lhokseumawe. Lalu untuk piala akrilik perorangan, yang pertama diraih oleh Luky dari MSC, disusul Iqbal dari Palapa Shooting Club(PSC) Lhokseumawe serta Rizal S dari PPSC Pidie Jaya.

Kemudian ketegori Uklik, juara satu diraih kembali oleh Raban MSC Lhokseumawe, juara dua Ragel dari Magazen Meulaboh serta Arman PPSC asal Pidie Jaya. Kemudian seluruh peserta mendapat sertifikat serta untuk uang pembinaan, kategori PCP juara 1 Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Kemudian untuk kelas Uklik, juara 1 Rp 2 juta, juara II Rp 1 juta dan juara III Rp 500.000.(*)

Uji Coba Rudal Keenam Sukses, Kim Jong Un Sangat Puas, Analis: Bentuk Tekanan Pada Korsel dan AS

Roger Danuarta dan Cut Meyriska Tak Miliki Target Jumlah Momong, Sang Ayah Ingin Diberi Banyak Cucu

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved