FOPI Aceh Target Dua Emas Pra-PON 2019, Ini Kekuatan Atlet Petanque Aceh

Pengprov FOPI Aceh menargetkan meraih dua medali emas pada ajang Pra-PON 2019 Cabang Petanque yang akan berlangsung di Jakarta dari tanggal 26-31...

FOPI Aceh Target Dua Emas Pra-PON 2019, Ini Kekuatan Atlet Petanque Aceh

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Aceh menargetkan meraih dua medali emas pada ajang Pra-PON 2019 Cabang Petanque yang akan berlangsung di Jakarta dari tanggal 26-31 Agustus 2019.

“Kalau kita mendapat 2 medali emas dipastikan lolos untuk mengikuti PON XX tahun Papua dengan komposisi quota empat atlet putra dan empat atlet putri,” kata Drs Abdurrahman, Ketua Umum sekaligus pelatih FOPI Aceh pada acara pelepasan atlet petanque, Minggu (17/8/2019) malam di Lapangan Petanque FKIP Unsyiah, Banda Aceh.

Sebut Bintang Bulan Bendera Separatis, Polda Juga Tegaskan Qanun Bendera Sudah Dibatalkan Mendagri

Terkait Pemukulan Azhari Cagee, Polda Aceh Periksa 9 Saksi, 6 Diantaranya Personel Polisi

Akui Ada Pemukulan Terhadap Azhari Cagee, Polda Aceh Sampaikan Prihatin

Hadir pada tersebut, Ketua Pelatda KONI Aceh Drs Bakhtiar Hasan MPd, Wakil Rektor III Unsyiah Dr Alfiansyah Yulianur, Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah Dr Mustafa Sabri, Kajur Pendidikan Olahraga FKIP Unsyiah Dr Sukardi Putra MKes, Kabag Kemahasiswaan Unsyiah Agussani SPd, Sekum FOPI Aceh Nashrillah Anis SE MM, serta sesepuh Olahraga Aceh Drs Nuzuli MS.

Abdurraman menjelaskan, ajang Pra-PON 2019 diikuti 25 Provinsi dari 27 Provinsi yang memiliki kepengurusannya. Para peserta akan berebut posisi ranking 1 sampai dengan rangking 7 agar dapat meraih tiket PON XX Papua tahun 2020.

“Kami mengirimkan sebanyak 13 atlet, 8 putra dan 5 putri, yang akan bertanding di 11 nomor,” kata Abdurrahman.

PN dan MS Blangpidie Gelar HUT Mahkamah Agung, Ini Kegiatan yang Dilaksanakan

Besok, 20 Anggota DPRK Subulussalam Ucapkan Sumpah Janji

Jarang Tampil, Farizal Dillah Resmi Dilepas Persiraja, Ini Alasan Pelatih Hendri Susilo

Tim yang diberangkatkan ini merupakan atlet binaan KONI Aceh pada program Pelatda tahun 2019, dengan rincian, 1 atlet prioritas I, 6 atlet prioritas II dan 5 atlet prioritas III, didampingi 2 pelatih.

Ketua Pelatda KONI Aceh, Drs Bachtiar Hasan MPd berharap agar FOPI Aceh dapat merebut sebanyak-banyaknya tiket menuju PON Papua.

“Sejauh ini prestasi FOPI Aceh cukup memuaskan. Kita berharap prestasi itu juga akan diraih pada ajang Pra-PON 2019 dan PON 2020,” kata Bachtiar.(*)

Kecamatan Sawang Juara Satu Lomba Nuansa Merah Putih

Roger Danuarta dan Cut Meyriska Tak Miliki Target Jumlah Momong, Sang Ayah Ingin Diberi Banyak Cucu

Pantan Cuaca Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik 2019

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved