Berita Banda Aceh

Hasil Penelusuran Polisi, Pencuri 38 Mayam Emas Jual Hasil Curiannya ke Sejumlah Toko Emas

Hasil penjualan puluhan mayam, tersangka mempergunakan uang itu untuk membeli dua Hp baru

Hasil Penelusuran Polisi, Pencuri 38 Mayam Emas Jual Hasil Curiannya ke Sejumlah Toko Emas
FOR SERAMBINEWS.COM
RI (19), warga dari satu gampong, di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, berhasil menjual puluhan mayam emas yang dicuri dari kamar rumah Khairunnisak (42), warga Gampong Lagang, kecamatan sama, pada Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - RI (19), warga dari satu gampong, di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, berhasil menjual puluhan mayam emas yang dicuri dari kamar rumah Khairunnisak (42), warga Gampong Lagang, kecamatan sama, pada Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu.

Pelaku berhasil mencuri 38 mayam emas di rumah Khairunnisak.

Dari hasil penjualan emas curiannya MI, mendapatkan uang haram tersebut sampai Rp 60 juta.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK mengatakan dari penangkapan tersangka RI, Kanit Jatanras Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Ipda Krisna Nanda, STrK, bersama anggota tim akhirnya menelusuri kemana saja emas curian tersangka RI dijual.

Dari pengembangan itu, tersangka mengaku mengaku menjual cincin bulat serta gelang emas sebanyak 30 mayam ke sebuah toko emas di kawasan Masjid Raya Baiturrahman.

Baca: Pemuda Langsa Bacok Kepala Ibu Kandung, Berawal Marah-marah dan Tendang Kue di Dapur

"Penjualan emas yang dilakukan oleh tersangka MI, dibantu oleh seorang perantara berinisial KH, warga Kecamatan Luengbata, Banda Aceh," sebut AKP Taufiq kepada Serambinews.com, Senin (19/8/2019).

Dari bantuan perantara itu, KH mengaku menjual emas tersebut kepada pedagang emas berinisial S, yang membuka usaha toko emasnya yang tidak terpaut jauh dari Masjid Raya Baiturrahman seharga Rp. 60 juta.

Kemudian, lanjut AKP Taufiq, Tim Jatanras Polresta Banda Aceh, kembali menelusuri sisa hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka MI.

Diperoleh pengakuan ada menjual cincin model ulir milik korban, seharga Rp 9 juta ke satu toko emas di kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar dan diterima oleh HR, warga Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Baca: Termasuk Anak 12 Tahun, Ini Data dan Alamat 16 Tersangka Curanmor Diamankan di Polres Lhokseumawe

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved