Koalisi Parpol

Golkar-PNA Gabung Satu Fraksi di DPRK Subulussalam

Wakil sekretaris Partai Hanura Hj Mariani Harahap yang ditanyai juga mengaku jika partainya secara otomatis menjadi satu fraksi. Tanpa ada partai lain

Golkar-PNA Gabung Satu Fraksi di DPRK Subulussalam
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wakil Ketua DPRK Subulussalam, Hj Mariani Harahap, walkout atau keluar dari sidang paripurna persetujuan bersama Rancangan Qanun tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBK) Kota Subulussalam 2019 yang digelar, Jumat (30/11/2018) sore di Gedung Sidang DPRK Subulussalam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Partai Golongan Karya (Golkar) sepakat untuk membentuk fraksi gabungan dengan Partai Nanggroe Aceh (PNA) di DPR Kota Subulussalam.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD II Partai Golkar, Fajry Munthe kepada Serambinews.com, Rabu (21/8/2019) terkait proses pembentukan fraksi dan alat kelengkapan DPRK Subulussalam.

Fajry membenarkan partainya yang meraih tiga kursi di DPRK Subulussalam bergabung dengan PNA.

PNA sendiri memiliki dua kursi legislatif sehingga jika bergabung dengan golkar memenuhi persyaratan untuk membentuk fraksi gabungan.

Sejauh ini, baru PNA yang deal bergabung dengan Partai Golkar.

Sementara sejumlah parpol pemilik kursi lainnya belum ada kabar.

"Yang sudah deal baru PNA, Insha Allah kalau sudah ada surat permintaan dari pimpinan langsung kami serahkan karena dokumen penggabungan sudah siap, " kata Fajry yang juga mantan Wakil Ketua DPRK Subulussalam

Namun untuk masalah sikap, apakah Golkar nantinya menjadi oposisi sejauh ini menurut Fajry belum ada kearah itu. Fajry mengaku jika mereka akan melihat perkembangan politik di sana.

Baca: Perkara Dugaan Pencemaran Nama Baik Bupati Aceh Tengah Berlanjut, Ini Kasusnya

Baca: Kasus Korupsi PD Pakat Beusaree di Aceh Barat Inkrah, Dua Tervonis Dijebloskan ke LP

Baca: Muara Uli Jadi Kabag Ops Polres Galus dan Iwan Haji Sebagai Kaslan

Hal ini ditanyakan wartawan mengingat beberapa waktu lalu pernah terucap dari ketua DPD Partai Golkar Merah Sakti jika mereka akan mengawasi kinerja pemerintahan Affan Alfian/Salmaza yang diasumsikan banyak pihak bakal partai berlambang pohon beringin ini akan jadi oposisi.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved