Destinasi Wisata

Menjajal Arung Jeram Lae Kombih, Obyek Wisata Alam di Subulussalam

Objek wisata arung jeram yang sangat potensial di Subulussalam terdapat tiga lokasi, yakni Sungai (Lae) Kombih, Lae Sarkea dan Penuntungan.

Menjajal Arung Jeram Lae Kombih, Obyek Wisata Alam di Subulussalam
Dok: Safi’i Berutu
PARA wisatawan adventure saat menguji nyali dengan bermain arung jeram di Lae Kombih, Desa Jontor-Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, Kota Subulussalam boleh dikatakan memiliki kekhasan tersendiri yaitu dikelilingi oleh ribuan hektar hutan rimba.

Namun dibalik keunikan ini, Subulussalam yang mekar 2 Januari 2007 memiliki kekayaan objek wisata alam seperti sungai yang sangat menarik.

Salah satunya wisata arung jeram. Objek wisata arung jeram yang sangat potensial di Subulussalam terdapat tiga lokasi, yakni Sungai (Lae) Kombih, Lae Sarkea dan Penuntungan.

Subulussalam yang berada di perbatasan lintas yang menghubungkan Aceh-Medan ini memiliki hutan alam yang masih tersembunyi.

Jika anda melakukan perjalanan dari Medan menuju ke Subulussalam, selama di perjalanan Anda akan menikmati hamparan keindahan lereng-lereng bukit dengan beraneka ragam tumbuhan.

Selain suguhan pemandangan bukit-bukit yang menghijau, disepanjang jalan anda juga dapat menemui  sungai yang mengalir jernih.

Adalah sungai (Lae) Kombih, berada di sepanjang Kecamatan Penanggalan mulai Lae Ikan, Jontor hingga Sikelang dengan alam yang masih alami tersembunyi namun belum dikenal masyarakat di luar Subulussalam.

Padahal, menurut Nukman, aktivis pecinta lingkungan, sungai lae kombih sangat cocok menjadi wisata arung jeram.

“Paparan sungai yang sulit dan menantang menjadi ciri daya tarik tersendiri untuk menjadi lokasi wisata arung jeram. Tapi sayangnya potensi wisata arung jeram di Kota Subulussalam sepertinya belum dioptimalkan pemerintah daerah itu, karena kegiatan mengarungi sungai daerah itu belum menjadi agenda rutin tahunan,” kata Nukman Suryadi Angkat kepada Serambinews.com Kamis (29/8/2019).

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved