Aceh Hebat

Pemerintah Aceh Dukung Percepatan Pembangunan Aceh Singkil Sektor Pariwisata

Pemerintah Aceh mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan Aceh Singkil sektor pariwisata dan pembangunan daerah tertinggal.

Pemerintah Aceh Dukung Percepatan Pembangunan Aceh Singkil Sektor Pariwisata
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Pulau Panjang, salah satu objek wisata favorit di Pulau Banyak, Aceh Singkil 

Pemerintah Aceh  Dukung Percepatan Pembangunan Aceh Singkil Sektor Aceh Patiwisata

 

Laporan Fikar W Eda| Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Pemerintah Aceh mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan Aceh Singkil sektor pariwisata dan pembangunan daerah tertinggal.

Kesiapan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT diwakili Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal SSTP MSi dalam  Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Kabupaten Aceh Singkil Sektor Pariwisata dan Pembangunan Daerah Tertinggal di  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Kemaritiman) Jakarta, Senin (2/9/2019).

Tiga Dara asal Subulussalam Lulus Masuk IPDN  

Duel Keras dan Sempat Terhenti, 3 Pemain Persiraja Diganjar Kartu Merah di Markas Perserang

Tujuh Parpol di Aceh Tengah Deklarasikan Koalisi Maju Bersama

"Nanti akan ada kajian lebih mendalam terkait  potensi di Aceh Singkil yang bisa digali secara lebih serius dan terfokus, bukan hanya saja pariwisata dan perikanannya tapi juga fasilitas dukungan seperti infrastruktur," ujar Plt Gubernur.

Menurutnya,  mempercepat pembangunan Aceh Singkil, perlu pula pihak-pihak terkait pemangku kepentingan baik di Provinsi dan Kabupaten supaya bekerja lebih fokus dalam menentukan potensi Aceh Singkil.

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali mengatakan, meskipun Aceh Singkil termasuk daerah termiskin di Aceh, namun potensi pariwisatanya sangat menjanjikan, terutama hutan rawa gambut di Singkil yang juga menjadi bagian Kawasan Ekosistem Leuser.

Pesan Plt Gubernur Aceh: Sebutan Wakil Rakyat Jangan Hanya Slogan, Mesti Dipegang Teguh

Aceh Tengah Juara Umum Pacuan Kuda Tradisional Gayo

Dosen Fakultas MIPA Unsyiah Saiful Mahdi Diperiksa Sebagai Tersangka

Di dalamnya, terdapat 157 jenis burung dan kaya akan flora dan fauna.

"Rapat terkait pengembangan pariwisata dan pembangunan di Aceh Singkil ini diharapkan  daerah ini  tidak lagi menjadi daerah termiskin, dan  memacu sektor pariwisata. Sehingga panorama alam wisata yang terdapat di Aceh Singkil dapat mendatangkan pemasukan bagi daerah," jelasnya. 

Dikatakan, dalam satu tahun ada 4000an wisatawan yang datang ke Aceh Singkil. Olehnya, infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, jalan dan pembangunan dermaga  perlu segera direalisasikan.(*)

Pejabat Utama Aceh Singkil Kompak Meninggalkan Daerah, Ini Alasannya

Empat Srikandi Simeulue Ini Sukses Menduduki Kursi DPRK Simeulue Periode 2019-2024

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved