Berita Aceh Barat Daya

Bank Aceh Syariah Kantor Kas Kuala Batee belum Punya ATM, Transaksi Keuangan Terkendala

Bank Aceh Syariah Kantor Kas Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), beroperasi sejak dua tahun lalu, namun hingga sekarang atau sampai...

Bank Aceh Syariah Kantor Kas Kuala Batee belum Punya ATM, Transaksi Keuangan Terkendala
For Serambinews.com
Rusli, Ketua Kobar-GB Abdya. 

Bank Aceh Syariah Kantor Kas Kuala Batee Belum Punya ATM, Penguna Jasa Bank Terkendala Berstransaksi

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Bank Aceh Syariah Kantor Kas Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), beroperasi sejak dua tahun lalu, namun hingga September 2019, belum dilengkapi sarana ATM (Anjungan Tunai Mandiri).  

Hal ini mengakibatkan pengguna jasa bank terkendala berstransaksi, terutama dialami PNS (Pegawai Negeri Sipil) Guru SD/MI,SMP/MTs, SMA/SMK di Kecamatan Kuala Batee dan sekitarnya. Sebab, ketika menarik uang gaji di awal bulan mereka harus antre dalam waktu lama.

Kendala serupa juga dialami PNS di kantor-kantor pemerintah, para kepala desa/keuchik gampong, kalangan pedagang/pengusaha serta masyarakat kawasan itu.

“Bila sudah dilengkapi ATM sangat membantu guru menarik gaji di awal bulan, termasuk mempermudah masyarakat berstransaksi,” kata Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Abdya, Rusli kepada Serambinews.com, Selasa (3/9/2019).

Maling Juga Curi Ban Mobil Warga Aceh Barat, Total Ban Dicuri Capai 20 Buah

Nagan Raya Deklarasikan Sekolah Ramah Anak, Ini Targetnya

Lolos Beasiswa ke Inggris, Subhan Ingin Main Sepakbola Bersama Klub Eropa

Atas pertimbangan mempermudah PNS Guru atau siapa saja di Kecamatan Kuala Batee dan sekitarnya  dalam menggunakan jasa bank, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie didesak segera memasang ATM di Kantor Kas Kuala Batee.

Bila tidak, kata Rusli, menjadi kendala semua pihak dalam berstransaksi atau jasa bank tidak bisa digunakan secara maksimal. “Seorang guru sedang mengajar tidak bisa keluar untuk mengirim biaya sekolah anak-anak di luar.

Bila tersedia ATM maka sangat membantu melakukan transaksi setelah tugas mengajar,” kata Ketua Kobar-GB Abdya.

BPOM Banda Aceh Buka Penyegelan Pabrik Produksi Air Minum

Aceh Tengah Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Aksi Kodim Aceh Jaya Cegah Karhutla, Pasang Spanduk di Setiap Desa

Dari amatan yang dilakukan, Bank Aceh Syariah Kantor Kas Kuala Batee yang beroperasi sekitar dua tahun lalu, mengalami banyak kemajuan, karena nasabah sari kalangan PNS dan masyarakat terus meningkat, dimana dapat dilihat dari akvitas sehari-hari.

Tapi, sayangnya sejauh ini, bank Aceh Syariah Kantor Kas Kuala Batee belum dilengkapi ATM untuk membantu pengguna jasa bank daerah tersebut.

Menanggapi hala tersebut, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie, Junaidi Ramli dihubungi Serambinews.com mengakui banyak permintaan agar dipasang mesin ATM di Kantor Kas Kuala Batee.

Untuk itu pihaknya sudah mengajukan permintaan kepada Direksi Bank Aceh Syariah Kantor Pusat melalui Divisi Umum untuk pemasangan mesin ATM pada Kantor Kas Kuala Batee.”Jadi, sekarang kita masih menunggu proses di kantor pusat,” kata Junaidi Ramli.(*)     

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved