Berita Banda Aceh

Hari Ini, Ada Empat Peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan yang Terjadi di Aceh Besar

Hari ini saja, Rabu (4/9/2019) dari siang sampai sore, ada empat peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Aceh Besar...

Hari Ini, Ada Empat Peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan yang Terjadi di Aceh Besar
For Serambinews.com
Petugas pemadam kebakaran Aceh Besar memadamkan api yang membakar lahan dan kebun milik warga di Aceh Besar. Hari ini saja, BPBD Aceh Besar, mencatat ada empat peristiwa kebakaran di empat gampong, meliputi tiga kecamatan di Aceh Besar. 

Hari Ini, Ada Empat Peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan yang Terjadi di Aceh Besar

 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Hari ini saja, Rabu (4/9/2019) dari siang sampai sore, ada empat peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Aceh Besar.

Empat peristiwa kebakaran tersebut terjadi di empat gampong meliputi tiga kecamatan di Aceh Besar, masing-masing di Reuleung Karieng, Kecamatan Kuta Malaka, sekitar pukul 12.45 WIB.

Lalu, kejadian kedua, terjadi di Jalan Lampeuneurut-Biluy, Kecamatan Darul Imarah, sekitar 14.30 WIB dan lokasi ketiga terjadi di Gampong Aneuk Batee, dan

 Aneuk Galong Titi, Kecamatan Suka Makmur yang terjadi sekitar pukul 16.20 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP, mengatakan karhutla pertama yang terjadi di Gampong Reuleung Karieng,  Kecamatan Kuta Malaka, menghanguskan rumpun bambu dan lahan rumbia di desa setempat.

Lokasi kebakaran rumpun bambu dan  lahan rumbia tersebut berdekatan dengan pemukiman warga dan kebakaran lahan tersebut mencapai setengah hektare.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved