Berita Banda Aceh

Ilalang di Gampong Rukoh Banda Aceh Terbakar, Api Diduga Dari Pembakaran Sampah

Ilalang di Jalan Utama, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 15.25 WIB terbakar. Api yang diduga dari ...

Ilalang di Gampong Rukoh Banda Aceh Terbakar, Api Diduga Dari Pembakaran Sampah
For Serambinews.com
Ilalang di Jalan Utama, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 15.25 WIB terbakar. 

Ilalang Di Gampong Rukoh Banda Aceh Terbakar, Api Diduga Dari Pembakaran Sampah

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ilalang di Jalan Utama, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 15.25 WIB terbakar.

Api yang diduga dari pembakaran sampah tersebut menimbulkan kepanikan warga setempat, karena lahan ilalang yang terbakar itu dekat dengan kawasan padat penduduk.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM, menerangkan begitu mendapat informasi ada kebakaran lahan tersebut satu unit armada pemadam dari Pos Simpang Mesra, langsung bergerak ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.20 WIB.

Nurdin Meninggal Dunia Saat Gali Sumur, Diduga Ini Penyebabnya

BREAKING NEWS - Curi Tiga Laptop di Kantor Badan Pusat Statistik, Aksi Pria Ini Terekam CCTV

Ikut Audisi MasterChef Indonesia, Anak Aceh Ini Sajikan Bu Minyeuk Ayam Tangkap

Rizha pun meminta perhatian masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan dan ditinggalkan dalam keadaan tidak dipadamkan dengan sempurna. Karena, kondisi cuaca yang ekstrem, begitu mudah memicu timbulnya api dalam skala lebih besar.

Hal tersebut juga disebabkan oleh daun-daun yang kering, sehingga mudah menyulut api tersebut menjadi lebih besar dan semakin sulit dipadamkan.

“Setelah melakukan pendinginan dan memastikan sejumlah titik api aman, sekitar pukul 16.23 WIB, armada pemadam kembali ke pos Simpang Mesra,” tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH.(*)

Dua Mahasiswa Unsyiah Raih Juara di Forum Pemuda ASEAN

Lima Pilar Persiraja tak Bisa Tampil Hadapi Cilegon United, Selain Defri Riski, Ini Pemain Lainnya

M Rizal Cek Leman Pimpin MPC Pemuda Pancasila Aceh Besar

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved