Breaking News:

Wisata

Lokasi Wisata di Pidie Jaya Masih Amburadul, Warga Minta Lestarikan Segala Objek

Saat ini salah satu destinasi objek wisata yang ramai pengunjung yaitu pantai tepi laut Kuthang Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Warga melintas di depan pintu gerbang lokasi pantai wisata islami Kuthang Gampong Sagoe Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Terkesan masih amburadul sejumlah lokasi destinasi wisata di Pidie Jaya (Pijay)  menyebabkan masyarakat di kabupaten setempat meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau instansi terkait,  Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk berupaya  berbagai objek wisata guna meraup  pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  

"Pemerintah Pijay perlu melestarikan tempat wisata lokal yang berbasis wisata islami dan bersih agar pemasukan bagi masyarakat dan pemerintah  (PAD)  dapat terus berkelanjutan," sebut T Musliadi SH kepada Serambinews.com,  Kamis (5/9/2019). 

Saat ini salah satu destinasi objek wisata yang kerap dikunjungan warga lokal dan luar yaitu pantai tepi laut Kuthang Gampong Sagoe,  Kecamatan  Trienggadeng. 

Dengan memiliki  letak paling strategis di pinggir ruas jalan negara serta memiliki akses yang sangat mudah di jangkau oleh berbagai kalangan.

Selain itu juga memiliki panorama alam dengan bentangan hamparan laut di Selat Malaka yang senantiasan memanjakan padangan mata maka patutlah mendapat perhatian serius oleh pemerintah.

Apalagi kondisi saat ini telah berjamurnya tempat jasa pelayanan berbagai kuliner lokal bagi para pengunjung.

Kabid Parawisata Dinas Pemuda,  Olahraga dan Parawisata (Disporapar)  Pijay,  M Iqbal M Nur MKes kepada Serambinews.com,  Kamis (5/9/2019) mengatakan, pihaknya terus berbenah dengan melibatkan semua lintas terkait untuk melakukan penataan berbagai lokasi objek wisata dalam meningkatkan PAD.  

"Sepertihalnya dalam sektor retribusi tempat dagang  ditangani oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop),  kebersihan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dana perparkiran oleh Dinas Perhubungan (Dishub)," jelasnya.(*)

Baca: 3 Fakta Sosok Veronika Koman Tersangka Kerusuhan Papua, Pernah Tersadung Kasus Hina Presiden

Baca: Insiden Bendahara, Lima Oknum Polisi Divonis Berbeda

Baca: Sungai Gosong Telaga Singkil Utara Dangkal, Ini Sebab, Akibat, dan Harapan

Baca: Anak Penderita Gizi Buruk Di Simeulue Dirujuk Ke RSUZA, Begini Kronologisnya

Baca: Candaan Geser Kursi Berujung Petaka, Patah Tulang Belakang Bisa Sebabkan Lumpuh, Ini Penjelasannya

Baca: Jelang Laga Persiraja vs Cilegon United, Husnuzhon Bergabung ke Skuad Laskar Rencong

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved