Berita Aceh Tengah

Pojok Baca di Perpustakaan Aceh Tengah Diresmikan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah, bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lhoksemawe membuka pojok baca atau BI..

Pojok Baca di Perpustakaan Aceh Tengah Diresmikan
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi Direktur Departemen Komunikasi BI, Junanto Herdiawan melakukan pemotongan pita pada peresmian pojok baca di Gedung Perpustakaan Daerah, di Kota Takengon, Kamis (12/9/2019). 

 
Pojok Baca Di Perpustakaan Aceh Tengah Diresmikan

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah, bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lhoksemawe membuka pojok baca atau BI Corner di Gedung Perpustakaan Daerah, Kota Takengon. Pengunaan pojok baca tersebut, diresmikan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kamis (12/9/2019).

Selain bupati, peresmian pojok baca yang dilengkapi dengan beragam koleksi buku, mengenai ekonomi manajemen dan ekonomi syariah, juga disaksikan oleh Direktur Departemen Komunikasi BI, Junanto Herdiawan, dan Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe, Yufrizal.  

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abukar mengatakan, kemajuan teknologi informasi, termasuk internet sedikit banyak telah menggerus minas baca di kalangan masyarakat. Kondisi ini, bisa dimaklumi karena berbagai sumber bacaan bisa didapat dan di akses via internet, mulai dari berita, fiksi, opini, hingga karya ilmiah.

Kesaksian Penggali Kubur BJ Habibie, 10 Penggali Makam Terkesan, Sebut Tak Ada Kendala Sedikitpun

PNA Abdya Bentuk Fraksi Abdya Sejahtera, Ini Anggotanya

Honda Genio Tampil Lebih Ringan dan Lincah Karena Gunakan Rangka eSAF

Dia sebutkan, sumber bacaan yang selalu aktual, membuat membaca lewat dunia maya semakin diminati, terutama bagi kalangan generasi muda. Apalagi, dengan adanya aplikasi e-book, seolah keberadaan buku cetakan semakin terpinggirkan. “Namu kondisinya kan begitu. Kehadiran bacaan online bukan untuk menggeser buku cetak,” katanya.

Tetapi, lanjut Shabela, kehadiran bacaan online, justru untuk melengkapi buku bacaan cetak konvesional. “Ada keunggulan tersendiri ketika membaca buku secara konvesional dibandingkan dengan membaca online. Ketika kita membaca secara konvesional, bisa bersentuhan langsung dengan buku yang ingin kita baca. Selain itu, pengalaman membaca juga akan lebih baik,” tuturnya.

Keberadaan pojok baca di Gedung Perpustakaan Daerah itu, menambah sumber literasi yang didukung dengan kawasan strategis karena lokasinya tidak jauh dari pusat pendidikan. Pojok baca itu, merupaka salah satu upaya pemerintah setempat, untuk meningkatkan budaya baca bagi warga di daerah itu.(*)

Lapas Kelas IIB Bireuen Sangat Over Kapasitas, Hampir Setiap Malam Napi Tidur di Luar Ruangan

Miliki Kecerdasan Persis Eyangnya, Ini Sosok Cucu Habibie, Muhammad Pasha Jadi Lulusan Terbaik di AS

Pelayanan Rumah Sakit Terganggu, BPJS Kesehatan belum Bayar Klaim 3 Bulan

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved