Breaking News:

Sosok

Putri, Mahasiswi Yatim yang Jago Karate asal Lhokseumawe

Dia pun salah satu atlet karate andal Kota Lhokseumawe yang telah meraih segudang prestasi baik tingkat Popda ataupun PORA.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Putri 

Dia pun salah satu atlet karate andal Kota Lhokseumawe yang telah meraih segudang prestasi baik tingkat Popda ataupun PORA.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWA.COM, LHOKSEUMAWE - Putri Rahmah Tauhidah (18) merupakan murid Perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kota Lhokseumawe yang telah memegang sabuk hitam. 

Dia pun salah satu atlet karate  andal Kota Lhokseumawe yang telah meraih segudang prestasi baik tingkat Popda ataupun PORA.

Di samping juara di sejumlah even karate lainnya.

Anak yatim pasangan almarhum Syahrizal dan risayandi, menceritakan, kalau dirinya mulai belajar karate saat masih duduk di kelas enam SD.

"Bawaan saya waktu kecil memang sedikit tomboi, sehingga almarhum ayah dulunya mengajak saat belajar karate. Sehingga saya pun mau," katanya.

Memang bakat yang dimiliki gadis kelahiran 24 Maret 2001 tersebut langsung kelihatan.

Baca: Ini Jumlah Desa di Aceh Utara Belum Cairkan Dana Desa Tahap II

Karena baru beberapa bulan ikut latihan, dia pun langsung diturunkan ke Kejurda KkI Aceh pada tahun 2012 lalu di Banda AcehZ Dia bermain di kelas -35 Kg putri.

"Alhamdulilah, turun pertama bertanding, saya langsung bisa meraih juara satu," katanya sambil tersenyum.

Baca: Remaja Bireuen Meninggal Akibat Tenggelam di Sungai, Diduga Tak Bisa Berenang

Dari sering ikut bertanding, dan sering meraih juara, membuat dara asal Desa Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe tersebut  semakin cinta terhadap cabang olahraga karate.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved