Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Harga TBS Kelapa Sawit di Aceh Selatan Mulai Merangkak Naik

“Kita berharap program ini bisa segera terealisasi sehingga harga TBS benar – benar bisa membantu meningkatkan taraf hidup petani kita,” paparnya

Serambinews.com
Pekerja sedang memuat TBS kelapa sawit di areal perkebunan milik petani di kawasan Jalan 30 atau Jalan Lingkar Babahror-Surien, Kuala Batee, Abdya, Sabtu (14/9/2019). 

 “Kita berharap program ini bisa segera terealisasi sehingga harga TBS benar – benar bisa membantu meningkatkan taraf hidup petani kita,” paparnya

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Walau belum begitu signifikan, namun harga pembelian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Aceh Selatan sejak sepekan terakhir ini dilaporkan mulai terlihat ada pergerakan positif.

Informasi naiknya harga pembelian TBS Kelapa Sawit ini diperoleh Serambi dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Aceh Selatan, Kahidir Amin SE, Senin (16/9/2019).

“Benar, harga TBS mulai naik, kalau diambil di lokasi Rp 8.70 rupiah, kalau langsung ke Ram Rp 930. kita berharap harga ini terus bergerak sampai pada batas normal sehingga petani kita bisa kembali bersemangat dalam merawat dan mengelola kebun mereka,” kata pria yang pernah menjabat sebagai salah satu unsur Pimpinan DPRK Aceh Selatan selama dua periode ini.

Baca: Begini Persoalan Saat Musim Tanam Padi di Pidie, Waduk Rajui Baru Sebatas Selfie Pengunjung.

Baca: Dari 6 Ribu Koperasi di Aceh, Hanya 69 Persen Aktif

Baca: MAA Bener Meriah Gelar Lomba Melengkan dan Syair Gayo

Khaidir Amin meyakini program pemerintah yang akan memanfaatkan minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) sebagai bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ini akan mampu menjaga kestabilan harga TBS di tingkat petani.

“Kita berharap program ini bisa segera terealisasi sehingga harga TBS benar – benar bisa membantu meningkatkan taraf hidup petani kita,” paparnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved