Anugerah Pendidikan

Terapkan Pendidikan Literasi dan Berkarakter, Aiyub Abbas Terima Anugerah Pendidikan dari IGI

Dia mengatakan atas kekompakan yang solid ini kiranya dapat menunjang prestasi dalam mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Terapkan Pendidikan Literasi dan Berkarakter, Aiyub Abbas Terima Anugerah Pendidikan dari IGI
SERAMBINEWS.COM/Foto Kiriman Saiful Rasyid
Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas (tengah) bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saiful Rasyid MPd (empat kanan) berfoto bersama seusai menerima penghargaan API, Jumat (20/9/2019). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas, Jumat (20/9/2019) malam di Jakarta Convention Center (JCC) menerima penghargaan Anegerah Pendidikan Indonesia (API) pusat yang diserahkan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI)  Muhammad Ramli Rahim.

Anugerah ini diberikan atas keberhasilan Pidi Jaya menerapakan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) serta pendidikan literasi selama tiga tahun terakhir.

Bupati Pijay H Aiyub Abbas kepada Serambinews.com, Sabtu (21/9/2019) mengatakan, penghargaaan ini ditoreh atas dedikasi besar dari semua kalangan guru baik dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) maupun dalam lingkup Kementerian Agama (Kemenag) yang telah memberikan komitmen besar pada penerapan PPK dan Literasi sejak 2017 lalu.

"Penghargaan ini sebagai simbol namun kerja keras dalam kelanjutannya maka sangat patut dipertahankan," sebutnya.

Baca: Hasil Pemeriksaan Awal Fisik Mayat, Dokter tidak Temukan Ini di Jasad Korban

Baca: Alumni Ekspedisi Nusantara Jaya Aceh Bersihkan Sampah di Pulo Kapuk Peringati Hari Bersih Indonesia

Baca: 8 Cara Singkirkan Perut Buncit, Pangkas Lemak dengan Cara Sederhana

Tak hanya itu saja, bagi para dewan guru yang telah melahirkan berbagai karya tulis yang dituangkan dalam buku sebagai karya guru yang mendukung penuh atas penerimaan API ini pemerintah memberikan apresiasi.

Dia mengatakan atas kekompakan yang solid ini kiranya dapat menunjang prestasi dalam mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Saya sangat berharapkan agar kemampuan yang telah dimiliki dapat membantu para guru yang lain dalam melahirkan karya nyata buku," jelasnya.

Selain itu, Aiyub Abbas juga meminta kepada segenap guru di Pijay juga dapat melahirkan sejarah keberadaan Aceh dan Pidie Jaya sebagai bahan literasi bagi siswa sehinggamemahami sejarah Aceh dan Pijay.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved