Breaking News:

Berita Budaya

Seniman Aceh, Lahirkan 2000 Karya Musikalisasi Puisi, Ini Hasil Karyanya

Puisi berjudul "Rajawali" begitu mengentak dibawakan dalam format musikalisasi puisi oleh Rahmad Sanjaya bersama Kelompok Musik BATAS....

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Seniman Aceh, Rahmad Sanjaya. 

Seniman Aceh,  Lahirkan 2000 Karya Musikalisasi Puisi, Ini Hasil Karyanya 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Puisi berjudul "Rajawali" begitu mengentak dibawakan dalam format musikalisasi puisi oleh Rahmad Sanjaya bersama Kelompok Musik BATAS. Dipadukan dengan atraksi debus, seni kebal dari Aceh yang sangat ekspresi oleh Nazar Debus.

Rahmad Sanjaya --akrab dipanggil  Bang Jay atau Jaya-- membawakan sendiri puisi tersebut ditimpal Iwan Setiawan vokalis dan pembaca puisi. Iwan pekerja seni Aceh yang belakangan aktif berdakwah di kalangan anak muda.

Video musikalisasi "Rajawali" karya Rahmad Sanjaya tersebut kemudian beredar luas melalui laman YouTube dan media sosial.

"Itu salah satu karya dari 2000 lebih karya musikalisasi  puisi yang pernah saya ciptakan," kata Jaya dalam percakapan dengan serambinews.com, Senin (23/9/2019).

Jaya, salah seorang pelopor genre musikalisasi puisi di Aceh mulai terlibat aktif sejak  1987.

"Dokumentasi saya tidak begitu rapi. Jadi ada karya-karya yang tersebar di beberapa kawan, yang saya sendiri tidak hafal," kata Jaya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved