Berita Bireuen

Bus Sanura Tabrak L300, Seluruh Penumpang Dialihkan, Ini Pengakuan Sopir

Seluruh penumpang bus Sanura yang bertabrakan di jalan kawasan Gandapura, Bireuen, dialihkan ke bus lain trayek Banda Aceh-Medan.

Bus Sanura Tabrak L300, Seluruh Penumpang Dialihkan, Ini Pengakuan Sopir
Serambinews.com
Bus Sanura rusak bagian depan sebelah kanan setelah bertabrakan dengan L300 di kawasan Desa Cot Tufah, Gandapura Bireuen, Kamis (26/9/2019). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Seluruh penumpang bus Sanura BL Sanura BL 7686 AA yang bertabrakan di ruas jalan nasional kawasan Desa Cot Tufah, Gandapura Bireuen, Kamis (26/9/2019) dialihkan ke bus lain trayek Banda Aceh-Medan.

Rusli (54) selaku sopir bus Sanura kepada Serambinews.com mengatakan, mereka berangkat dari Banda Aceh sekitar pukul 24.00 WIB, tujuan Medan.

Jumlah penumpang seluruhnya sampai ke Bireuen 25 orang, sebagian besar tujuan Medan. Dalam perjalanan tersebut usai melewati terowongan tiba-tiba melihat ada mobil terbalik di badan jalan.

“Saya melihat ada mobil terbalik, lalu saya rem ternyata di badan jalan seperti ada solar tumpah dan badan jalan licin karena sedanng turun hujan sehingga bertabrakan dengan L300 yang terbalik, mobil kemudian terperosok ke pinggir jalan,” ujarnya. 

Disebutkan, ia tidak melihat ada  tanda di belakang L-300 sama sekali, seharusnya ada sedikit tanda dari kayu atau dedaunan untuk mencegah terjadi tabrakan.

Mobil yang dikemudikannya menabrak bagian belakang L300 dalam sekejap mobil yang dikendarainya terperosok, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Seluruh penumpang kemudian dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Medan.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen kepada Serambinews.com mengatakan, keterangan saksi mata dan pengakuan sopir, L-300 duluan terbalik.

Menyangkut penyebab terbalik belum diketahui, namun dari kondisi badan jalan yang sedang turun hujan diperkirakan penyebabnya badan jalan licin.

Setelah terbalik, datang Sanura dari arah yang sama, sopir melakukan upaya menghindar dengan menekan rem, namun badan jalan licin menyebabkan Sanura menabrak bagian belakang L300, sehingga L300 bergesar dan mengalami rusak berat mulai dari depan, samping, bagian atas maupun belakang.

Sedangkan Sanura mengalami kerusakan bagian depan sebelah kanan, kaca depan juga pecah sebagian berhamburan.

Angkutan umum L300 segera ditarik ke Mapolres Bireuen agar arus lalulintas lancar, kemudian memindahkan posisi Sanura yang juga bagian belakangnya di badan jalan menyebabkan kendaraan besar tidak bisa lewat.

Keterangan sejumlah warga, pengakuan sopir L300 serta sopir Sanura, tidak ada penumpang yang terluka.

“Kedua kendaraan ditarik ke Mapolres Bireuen untuk penyelidikan lebih lanjut, ujar Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen.(*)

Baca: Jadi Juri, Nicholas Saputra Pilih Natural Food dari Aceh Sebagai Juara Wirausaha Muda Mandiri

Baca: Imunisasi Rubella Masih Pro-Kontra, Ini yang Dilakukan Pemkab Pidie Jaya

Baca: Aceh Jadi Tema Utama Gebyar Pernikahan Indonesia 2019

Baca: Demo Renggut Nyawa Mahasiswa UHO Kendari, Alami Luka Parah di Dada, Polisi Bantah Pakai Peluru Tajam

Baca: Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Wakidi di Nagan Raya

Baca: Babak 6 Besar Liga 3 PSSI Aceh, PSBL Langsa Unggul Sementara 1-0 Atas PSLS Lhokseumawe

 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved