Luar Negeri

Erdogan, Imran Khan, dan Mahathir Mohamad Bertemu di New York, Sepakat Bersatu Perangi Islamofobia

Ketiga negara juga memutuskan untuk meluncurkan saluran TV yang didedikasikan untuk menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh Islamofobia.

Erdogan, Imran Khan, dan Mahathir Mohamad Bertemu di New York, Sepakat Bersatu Perangi Islamofobia
Kolase/Google
Presiden Turki Recep Thayyip Erdogan, Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, dan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. 

Erdogan, Imran Khan, dan Mahathir Mohamad Bertemu di New York, Sepakat Bersatu Perangi Islamfobia

SERAMBINEWS.COM, KARACHI, PAKISTAN – Tiga negara mayoritas muslim, yaitu Turki, Pakistan dan Malaysia telah sepakat untuk bersama-sama memerangi tren global Islamofobia yang meningkat, terutama di Barat.

Pemahaman itu dicapai pada pertemuan trilateral di sela-sela sesi ke-74 Majelis Umum PBB di New York, Rabu (25/6/2019).

Kantor Perdana Menteri Pakistan dalam sebuah pernyataan mengatakan, pertemuan tersebut dihadiri oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Ketiga pemimpin itu membahas cara-cara untuk meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang.

Pakistan, Turki dan Malaysia akan bertukar pandangan tentang perkembangan dan tren regional dan global.

Ketiga negara juga memutuskan untuk meluncurkan saluran TV yang didedikasikan untuk menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh Islamofobia.

"Presiden Erdogan, Perdana Menteri Mahathir, dan saya sendiri mengadakan pertemuan hari ini di mana kami memutuskan tiga negara kami akan bersama-sama memulai saluran TV berbahasa Inggris yang didedikasikan untuk menghadapi tantangan yang diajukan oleh Islamophobia dan meluruskan agama kami yang agung - Islam," kata Khan. dalam serangkaian tweet.

"Kesalahpahaman yang menyatukan orang-orang melawan Islam akan diperbaiki; masalah penistaan ‚Äč‚Äčakan dikontekstualisasikan dengan benar; seri dan film akan diproduksi tentang sejarah Muslim untuk mendidik / menginformasikan orang-orang kita sendiri & dunia; Muslim akan diberikan kehadiran media yang berdedikasi," dia melanjutkan.

Para menteri luar negeri Pakistan, Malaysia dan Turki mengadakan pertemuan trilateral tingkat menteri pertama di sela-sela KTT OKI ke-14 di Jeddah pada 30 Mei.

Baca: Minta Perang Yaman Dihentikan, Valdimir Putin Kutip Surah Ali Imran, Presiden Turki dan Iran Kaget

Baca: 480 Tahun Persaudaraan Aceh-Turki, Dulu Hubungan Militer, Sekarang Budaya

Baca: Tim Bola Tangan Wanita Turki Diserang Suporter Yunani, Benderanya tak Boleh Digantung di Arena

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved