Berita Aceh Besar

Delapan Tim Bolavoli Aceh dan Sumut Siap Berlaga di Even Bupati Aceh Besar, Ini Nama Tim Peserta

Delapan tim voli tangguh dari Aceh dan Sumatera Utara dipastikan bersaing ketat dalam kejuaraan memperebutkan Piala Bupati Aceh Besar....

Delapan Tim Bolavoli Aceh dan Sumut Siap Berlaga di Even Bupati Aceh Besar, Ini Nama Tim Peserta
For Serambinews.com
Ketua Panitia, Teuku Dahsya K Putra. 

Delapan Tim Bolavoli Aceh dan Sumut Siap Berlaga di Even Bupati Aceh Besar, Ini Nama Tim Peserta

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Delapan tim voli tangguh dari Aceh dan Sumatera Utara dipastikan bersaing ketat dalam kejuaraan memperebutkan Piala Bupati Aceh Besar,  yang akan digelar di gedung indoor A Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, 11 - 19 Oktober 2019.

Ketua Panitia Pelaksana, Teuku Dahsya K Putra kepada Serambinews.com menyatakan, turnamen voli berlebel Piala Bupati Aceh Besar Cup yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, siap dilaksanakan.

Dahsya mengungkapkan, delapan tim yang yang tampil dalam even ini merupakan tim tangguh dan memiliki nama besar di kancah persaingan bolavoli di Aceh dan luar daerah. Tim-tim tersebut diperkuat para pemain profesional yang menyungguhkan permainan menarik dan seru untuk meraih jawara.

 Sebutnya, tim Aceh yang sudah dipastikan bertarung di even ini sudah punya nama besar dalam blantika even di Tanah Rencong yaitu LVC Lamsidaya, Aceh Besar,  Matador VC, Aceh Besar, Bank Aceh,  PJVC, Banda Aceh, Singapor VC Lhokseumawe, Aceh Utara (juara Kejurda) dan dua tim tangguh luar Aceh yaitu PBVSI Sumatera Utara, PBV AD Sumatera Utara.

Dikatakannya, pagelaran even voli ini membuat adanya kegiatan di Jantho Sport City pasca PORA XIII/2018. Cabang olahraga lain bisa melakukan kegiatan serupa di komplek pusat olahraga Kota Jantho ini, 

Katanya, dengan rutinnya pagelaran olahraga tidak hanya bermanfaatnya fasilitas olahraga yang dibangun ketika PORA akan tetapi bisa menjadikan Kota Jantho sebagai sport tourism atau Kota Jantho juga bisa sebagai Kota Wisata Olahraga.

Luis Bawa Persiraja Banda Aceh Bungkam Sriwijaya di Lampineung

Tim Kemenkes RI Survei Tiga Puskesmas di Aceh Besar, Ini Sasaran Penilaian

Empat Mahasiswa Demo Tolak RUU KPK Masih Dirawat di Rumah Sakit Aceh Barat, Begini Kondisinya

Ia menjelaskan, turnamen voli piala Bupati Aceh Besar  memperebutkan tropi dan uang tunai, untuk juara I dengan hadiah Rp 50 juta, juara II Rp 30 juta, Juara III Rp 20 juta dan juara IV Rp 10 juta.

Disebutkannya, semua tim yang ikut dalam turnamen voli ini diberikan uang transportasi, akomodasi dan konsumsi, kecuali tim dari Banda Aceh dan Aceh Besar panitia hanya menyediakan transportasi sebesar Rp 1 juta per pertandingan.

Pertandingan sistem pertandingan yang akan digunakan dalam turnamen bola voli ini adalah setengah kompetisi, sedangkan peraturan permainan digunakan dalam panitia mengacu pada peraturan  PBVSI terbaru. Dengan lama pertandingan menggunakan Three Winning Set (3 set kemenangan)

Dahsya yang juga Kepala Bidang Olahraga di Disparpora Aceh Besar,  turnamen tersebut untuk mencari bibit bibit di bidang bola voli dan juga sebagai ajang prestasi bagi para atlet dan official dalam meningkatkan prestasi bagi klub.

Tindaklanjuti Petisi Aliansi Mahasiswa Pase, DPRK Aceh Utara Lakukan Hal Ini

Aceh Besar Berpeluang Juara Umum MTQ ke-34 Aceh, Ini Cabang Yang Dikuasai

Dokter Ika Pratiwi Nasution Zainal Abidin Rambe, Masyarakat Jangan Terpancing Isu Hoax

Dikatakannya, turnamen ini juga merupakan uji nyali dan uji prestasi bagi para atlit dan klubnya serta merupakan ajang untuk menimba pengalaman bertanding, sehingga para pebolavoli akan dapat menambah pengalaman bertanding.

Turnamen diupayakan akan dilaksanakan gelar secara kontinyu dan berkesinambungan, karena sengan semakin banyaknya  turnament  akan lahir atlit-atlit bola voli berbakat dan handal bagi Aceh Besar dan Provinsi Aceh.(*)

Balita Blang Seunibong Positif Difteri, Kini Dirawat di Ruang PICCU RSUD Langsa

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved