Sosok Inspiratif

Krisnur, Camat Perempuan di Abdya, Memulai Karir dari Penyuluh Pertanian

Dari sembilan jabatan camat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), satu diantaranya diemban dari figur perempuan.

Krisnur, Camat Perempuan di Abdya, Memulai Karir dari Penyuluh Pertanian
For Serambinews.com
Krisnur, Camat Blang Pidie.

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dari sembilan jabatan camat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), satu diantaranya diemban dari figur perempuan.

Namanya Krisnur SP yang kini menjabat Camat Blangpidie.

Sebelum dipercaya menempati jabatan struktural, Kris, begitu sapaan wanitia ini menekuni karir sebagai penyuluh pertanian.    

Tidak pernah terlintas dalam pikiran perempuan kelahiran Blangpidie tanggal 4 Juni 1970 ini bahwa suatu saat akan diberi tugas sebagai camat.

Pekerjaan sebagai penyuluh pertanian dilakoninya sejak tahun 1990 setelah menyelesaikan pendidikan di SPMA Saree, Aceh Besar.

Lalu, dari  tahun 2010 sampai 2018 menjabat koordinator penyuluh atau Kepala BPP (Balai Penyuluh Pertanian)  di beberapa kecamatan di Abdya.

Baca: Abusyik Mengamuk, Camat Tertidur dalam Rakor Petani

Baca: Seluruh Camat Siap Meriahkan Fun Bike dan Fun Walk Peringati HUT Bireuen

Baca: Warga Tuntut Keuchik Mundur dari Jabatan, Camat: Akan Diselesaikan di Kabupaten

“Saya akui waktu muda sering bergaya tomboy. Lulus SMP, saya ingin mendaftar di KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat), tapi ibu tak beri izin, akhirnya masuk SPMA,” ujar Kris.  

Seperti kata orang, jalan hidup seseorang tidak ada yang tahu, termasuk Kris, siapa sangka, ibu tiga anak ini dilantik melaksanakan tugas sebagai Camat Blangpidie oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim pada 31 Agustus 2018, lalu. 

Sarjana (S1) Pertanian Jurusan SEP/Agribisnis, Universitas Abulyatama Banda Aceh tahun 2003 ini sadar betul bahwa jabatan pemerintahan selain kemampuan, juga merupakan amanah dan sebuah kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved