Breaking News:

Donor Darah

Pemkab Bireuen Sumbang Darah 110 Kantong untuk UTD RSUD Bireuen

Disebutkan, stok darah yang tersedia di UTD hingga siang kemarin sebelum adanya tambahan 110 kantong yaitu golongan A hanya 16 kantong, golongan AB h

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IRDRIS
Donor darah-Sejumlah PNS di Pemkab Bireuen, Senin (07/10/2019) sedang melakukan donor darah kerjasama dengan UTD RSUD Bireuen di Kantor Bupati Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Persediaan darah di UTD RSUD Bireuen bertambah 110 kantong dari hasil kegiatan donor darah di Pemkab Bireuen, Senin (07/10/2019).

Kegiatan ini berkerja sama dengan UTD RSUD Bireuen dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Bireuen yang diikuti para pegawai, jajaran TNI maupun masyarakat.

Kepala UTD RSUD Bireuen, Wardati SKM kepada Serambinews.com, Senin (07/10/2019) mengatakan, hasil donor dari pagi hingga siang diperoleh darah 110 kantong.

“Ada penambahan 110 kantong dan mengharapkan ada kegiatan lain agar persediaan darah memadai,” ujarnya.

Disebutkan, stok darah yang tersedia di UTD hingga siang kemarin sebelum adanya tambahan 110 kantong yaitu golongan A hanya 16 kantong, golongan AB hanya dua kantong, golongan O sebanyak 15 kantong dan B mencapai 34 kantong.

Baca: Datok Penghulu Harus Mampu Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Pemerintahan

Baca: Sejak Sepekan Terakhir Disdukcapil Abdya Kehabisan Blangko e-KTP, Begini Kata Anggota Dewan

Baca: Segini Harta Kekayaan Bupati Lampung Utara yang Terjaring OTT KPK, Mundur dari Partai Nasdem

“Sebagian dari persediaan sudah terpakai untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Wardati mengharapkan lembaga sosial maupun pemerintah untuk mengajak tim UTD melakukan donor darah karena persediaan dan kebutuhan tidak sebanding. Persediaan diperkirakan hanya cukup untuk satu minggu ke depan, setelah itu kosong lagi.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farid Maulana SE MM kepada Serambinews.com mengajak semua pihak untuk dapat melakukan donor darah sehingga kebutuhan darah untuk pasien yang membutuhkan terpenuhi.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved