Berita Aceh Tengah

Tim Terpadu Pemkab Aceh Tengah Tertibkan Pedagang yang Berjualan di Atas Trotoar

“Selain mengganggu pejalan kaki, juga kondisi trotoar menjadi semrawut, makanya harus segera ditertibkan. Tujuannya, untuk kenyamanan kita bersama,”

Tim Terpadu Pemkab Aceh Tengah Tertibkan Pedagang yang Berjualan di Atas Trotoar
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Petugas tim terpadu Pemkab Aceh Tengah, Senin (7/10/2019) menertiban para pedagang yang berjualan di atas trotoar di kawasan Jalan Sengeda, Pasar Inpres Kota Takengon. 

 Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Tim terpadu yang terdiri dari sejumlah instansi di Jajaran Pemkab Aceh Tengah, melakukan penertiban para pedagang yang berjualan di atas trotoar.

Penertiban yang dilakukan Senin (7/10/2019), menyasar sejumlah pedagang yang ada kawasan Jalan Sengeda, Pasar Inpres serta Komplek Pasar Paya Ilang, dan di beberapa lokasi lain di pusat Kota Takengon.

Tim terpadu tersebut, terdiri dari personel Satpol PP, Dinas Perhubungan, Perizinan, Perdagangan serta Dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan.

Baca: Polisi Masih Buru Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Ditemukan Terikat Rantai

“Ada beberapa pedagang yang barang jualannya diletakan di trotoar. Bahkan, sebagian memang membuat lapak jualan diatas trotoar,” kata Kadishub Aceh Tengah, Jauhari kepada Serambinews.com, Senin (7/10/2019).

Disebutkan Jauhari, kegunaan trotoar difungsikan untuk para pejalan kaki.

Namun di sebagian titik sudah dialih fungsikan menjadi tempat meletakan barang dagangan serta sebagian dijadikan sebagai lapak jualan.

“Selain mengganggu pejalan kaki, juga kondisi trotoar menjadi semrawut, makanya harus segera ditertibkan. Tujuannya, untuk kenyamanan kita bersama,” sebut Jauhari.

Ditambahkan Jauhari, tim terpadu tersebut, masing-masing melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi.

Baca: BREAKING NEWS - Polres Aceh Timur Temukan Ladang Ganja, Ribuan Pohon Diamankan ke Mapolres

Dishub, melihat dari sisi lalu lintas, Perizinan dari sisi izin usaha, Perdagangan dari aspek pasar, Dinas Lingkungan Hidup dari sisi kebersihan, serta Satpol PP dari sisi penertiban.

Halaman
12
Penulis: Mahyadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved