Berita Banda Aceh

Farid Nyak Umar Dikukuhkan Sebagai Ketua Definitif DPRK Banda Aceh

Farid Nyak Umar ST resmi dikukuhkan sebagai Ketua denifitif DPRK Banda Aceh periode 2019-2024. Pengukuhan politisi PKS itu dilakukan bersamaan dengan.

Farid Nyak Umar Dikukuhkan Sebagai Ketua Definitif DPRK Banda Aceh
HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan ucapan selamat kepada Farid Nyak Umar yang dikukuhkan sebagai Ketua definitif DPRK Banda Aceh di ruang sidang paripurna lembaga itu, Selasa (8/10/2019). 

Sah, Farid Nyak Umar Dikukuhkan Sebagai Ketua Definitf DPRK Banda Aceh

 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Farid Nyak Umar ST resmi dikukuhkan sebagai Ketua denifitif DPRK Banda Aceh periode 2019-2024. Pengukuhan politisi PKS itu dilakukan bersamaan dengan dua Wakil Ketua DPRK, yakni Usman (PAN) dan Inaini Husda (Demokrat).

Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan legislatif tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Ainal Mardhiah SH MH dalam rapat istimewa di ruang paripurna DPRK setempat, Selasa (8/10/2019).

Sebelumnya, pimpinan DPRK Banda Aceh dijabat oleh Tati Meutia Asmara dan Usman selaku ketua dan wakil ketua sementara. Keduanya diangkat untuk mengisi kekosongan pimpinan lembaga itu setelah berakhirnya anggota DPRK periode sebelumnya.

Hadir dalam pengukuhan itu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Zainal Arifin bersama unsur forkopimda. Selain itu, tampak hadir juga dua anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil dan Nazaruddin Dek Gam serta undangan lainnya.

Aminullah dalam sambutannya mengharapkan agar eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dalam menggemilangkan Banda Aceh.

Ibu Terkejut Ada Darah di Popok Bayi Perempuan, Ternyata Bayinya Datang Bulan 5 Hari Setelah Lahir

Forkopimda Komit Bangun Smart City di Banda Aceh, Jadi Kota Pintar Islami Berinovatif dan Kompetitif

Dinilai Pantas Jadi Situs Budaya, Disparbudpora Pidie Akan Rehab Masjid Tuha Tiro

Ia juga berharap fungsi-fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan dapat segera dilaksanakan secara efektif oleh dewan baru.

Dalam kesempatan itu, Aminullah mengatakan proses dan tahapan pembangunan Banda Aceh sering menjadi tolak ukur pembangunan di Aceh. Karena itu, ia berharap kedua lembaga pemerintahan tersebut bisa bersinergi dengan baik. 

 "Masyarakat Kota Banda Aceh telah memberi amanah dan harapan yang tinggi kepada kita untuk segera bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi untuk membangun kota. Sejumlah pekerjaan berat telah menanti di hadapan kita," katanya.

 Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan ada beberapa pekerjaan yang harus dituntaskan pihaknya dalam waktu dekat. Di antaranya pengesahan tata tertib (tatib) dewan dan pembentukan alat kelengkapan dewan.

 “Saat ini tatib sedang dalam koreksi Gubernur Aceh. Setelah itu, dilanjutkan pembahasan anggaran tahun 2020 dan tugas ke dewanan lainnya seperti reses,” kata Farid yang juga mantan calon wakil wali kota Banda Aceh.(*)   

Warga Translok KTM Minta Dibangun SMP, Ditempatkan Bidan, dan Bangun Jaringan Seluler

Rumah Asnawi, Wartawan Serambi di Aceh Tenggara Dibakar, Hasil Labfor Mabes Polri Cabang Medan

TKI yang Bekerja di Kebun Sawit Ini Tewas Diterkam Buaya di Malaysia, Hanya Ditemukan Potongan Tubuh

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved