Berita Bireuen

Pembentukan Karakter, Murid SDN 3 Peusangan Baca Yasin dan Sarapan Bersama

Seluruh murid SDN 3 Peusangan setiap pagi Jumat diawali dengan baca yassin bersama, kemudian dilanjutkan sarapan pagi bersama di halaman sekolah.

Pembentukan Karakter, Murid SDN 3 Peusangan Baca Yasin dan Sarapan Bersama
Serambinews.com
Murid SDN 3 Peusangan Bireuen, Jumat (11/10/2019) sedang sarapan bersama usai baca yassin. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Seluruh murid SDN 3 Peusangan, Bireuen yang berjumlah 470 orang setiap pagi Jumat diawali dengan baca yassin bersama, kemudian dilanjutkan sarapan pagi bersama di halaman sekolah tersebut.

Kegiatan baca yassin sudah berlangsung sejak empat tahun terakhir, sedangkan sarapan bersama di halaman sekolah dimulai pada awal September lalu, kata Kepala SDN 3 Peusangan, Hj Faizah SPd kepada Serambinews.com, Jumat (11/10/2019) mengatakan, kegiatan kebersamaan seluruh murid dan guru pada setiap pagi Jumat bagian dari pembentukan karakter, membiasakan murid sarapan, kemudian berbagi sesama murid apabila ada yang tidak membawa sarapan.

Amatan Serambinews.com, seluruh murid duduk bersimpuh di halaman sekolah mereka pada tikar plastik yang telah dibentangkan, mereka memulai dengan baca yassin bersama, guru juga hadir ditengah-tengah mereka.

Usai baca yasin, masing-masing murid membuka bawaan mereka dari rumah masing-masing  berupa sarapan pagi dan melanjutkan dengan makan bersama.

Usai makan bersama, para murid langsung masuk ke ruangan dan sebagian murid bersama membersihkan dan memindahkan tikar ke tempatnya.(*)

Baca: Terkait Insiden Penikaman Wiranto, Pakar Mikro Ekspresi Bongkar Mimik Wajah Pelaku Penusukan

Baca: Sidang Berlangsung Dua Jam, Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Pesantren An  

Baca: Sanksi Penunggak Iuran BPJS Kesehatan, Tak Bisa Urus SIM, STNK, Paspor, Pengajuan Kredit Dipersulit

 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved