Berita Politik

DPRA Tetapkan Fraksi, Ini Nama Ketua dan Anggota Fraksi

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menetapkan fraksi-fraksi yang diusulkan oleh partai peraih kursi pada Pemilu lalu.

DPRA Tetapkan Fraksi, Ini Nama Ketua dan Anggota Fraksi
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
PELANTIKAN DPRA PERIODE 2019-2024 - Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Djumali SH mengambil sumpah dan melantik 81 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024 di ruang Paripurna DPRA, Banda Aceh, Senin (30/9/2019). Dari 81 anggota dewan hasil pemilu 17 April 2019 tersebut, 23 orang di antaranya merupakan petahana yang berasal dari beberapa partai politik (parpol), sementara 58 lainya merupakan pendatang baru. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menetapkan fraksi-fraksi yang diusulkan oleh partai peraih kursi pada Pemilu lalu.

Penetapan itu berlangsung dalam rapat paripurna pengumuman pembentukan fraksi-fraksi dan usul penetapan calon pimpinan DPRA definitif di gedung lembaga itu, Senin (14/10/2019).

Dalam rapat yang dipimpin Kerua sementara DPRA, Dahlan Jamaluddin ditetapkan delapan fraksi yang terdiri atas tujuh fraksi utuh dan satu fraksi gabungan.

Adapun ke delapan fraksi itu adalah Fraksi Partai Aceh, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi PPP, dan Fraksi PKB-PDA.

Sedangkan satu fraksi lagi yaitu Fraksi PNA tidak ditetapkan secara bersamaan karena masih dalam konflik internal dan pengurus hasil Kongres Luar Biasa belum memiliki SK dari Kemenkumham Aceh.

Ini Penampakan Kapal Tanker Iran yang Diserang di Laut Merah, Minyak Tumpah ke Laut

Pejabat Kemenhan RI Kunker ke Simeulue, Ini yang Ditinjau

Penyandang Disabilitas di Nagan Raya Dilatih Perbaiki Barang Elektronik

Dalam penetapan fraksi juga dibacakan penasihat fraksi serta ketua dan anggota dari masing-masing fraksi. Berikut nama ketua dan anggota fraksi di DPRA.

1. Fraksi Partai Aceh

Penasehat Fraksi

Ketua : H Dahlan Jamaluddin, S.IP

Halaman
1234
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved