Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pohon Tumbang Tutupi Jalan Arah ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang

Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menutupi ruas Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (18/10/2019) sekitar

Penulis: Misran Asri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Pohon tumbang di Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, tumbang dan menutupi ruas jalan kedua arah tersebut, Jumat (18/10/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Pohon Tumbang Tutupi Jalan Arah ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menutupi ruas Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 14.45 WIB. Pohon pinggir jalan tersebut tumbang persis di depan Sekolah Dasar (SD) Lamgarot, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Pohon yang tumbang dan sebelumnya berdiri kokoh di pinggir jalan tersebut menutupi seluruh badan jalan kiri dan kanan, sehingga pengguna jalan yang datang dari ke dua arah, baik dari Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh dengan tujuanke arah Bandara SIM Blangbintang atau sebaliknya, terjebak kemacetan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com, mengatakan pohon berukuran besar yang selama ini tumbuh di pinggir Jalan Bandara SIM itu tumbang dan menutupi seluruh badan jalan kiri dan kanan.

Sehingga kemacetan pun tak terelakkan dan sempat terjadi kemacetan panjang sebelum petugas tiba di lokasi dan melakukan penangganan pembersihan.

Jalan Lintas Menuju Kota Jantho Aceh Besar, Bertabur Batu

Kisah Nenek Buta Huruf Ditipu Tetangga, Tanahnya Dibeli Rp 300 Ribu, Diminta Tandatangani Dokumen

Irwansyah Dilaporkan ke Polisi oleh Medina Zein, Dituduh Gelapkan Uang Rp 1,9 Miliar

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang ini. Karena, pada saat pohon tersebut tumbang, syukur tidak ada pengguna jalan yang melintas,” sebut Farhan.

Farhan menjelaskan informasi pohon tumbang dan menutupi ruas Jalan Bandara SIM Blangbintang itu pertama kali disampaikan oleh Camat Ingin Jaya ke petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar.

Begitu mendapat kabar tersebut petugas langsung bergerak menuju ke lokasi dan kemacetan sempat terjadi kurang lebih 10 menit.

“Untuk kendaraan roda dua dan empat yang menuju ke Bandara SIM mau pun sebaliknya sama sekali tidak bisa melintas, karena pohon tersebut menutup seluruh badan jalan kiri dan kanan,” sebut Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal menambahkan para petugas yang bergerak ke lokasi ikut membawa chainsaw untuk melakukan penanganan kejadian pohon tumbang tersebut,

”Pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang itu selesai dilakukan sekitar pukul 15.31 WIB. Anggota DPRK Aceh Besar Zulfikar SH dan Ketua BKD DPRK Aceh Besar yang juga relawan RAPI Aceh Besar juga ikut membantu melakukan penangganan,” sebut Iqbal.

Selain itu dalam proses pembersihan dahan-dahan pohon yang berserakan di jalan tersebut ikut dibantu personel koramil dan polsek setempat serta petugas PLN dan warga setempat.(*)

Istri Tewas Ditikam Suami 5 Kali di Perut, Pelaku Sakit Hati Dengar Kabar Korban Nikah Lagi

Aparatur Gampong Dilatih Perpajakan Dana Desa, Ini Materi Yang Dipelajari

Bupati Rocky Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Irigasi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved