Berita Aceh Selatan

Terkait Pembangunan Ketel Serai Wangi, Ini Penjelasan Kadis Pertanian Aceh Selatan Yulizar

"Pada saat ini pelaksanaan pembangunan ketel serai wangi tersebut sedang dalam proses untuk pelelangan, jadi tetap dilaksanakan dalam tahun 2019 ini,"

Terkait Pembangunan Ketel Serai Wangi, Ini Penjelasan Kadis Pertanian Aceh Selatan Yulizar
Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Aceh Selatan, Yulizar, SP bersama Pasi Min Kodim 0107/Aceh Selatan, Kapten Arh Rahman mewakili Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Hasandi Lubis S.Ip dan Manager PT DuPont Indonesia Wilayah Aceh, Bambang Misdianto melaksanakan panen jagung perdana pada lahan binaan Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, Selasa (12/1/2016). SERAMBI/TAUFIK ZASS 

"Pada saat ini pelaksanaan pembangunan ketel serai wangi tersebut sedang dalam proses untuk pelelangan, jadi tetap dilaksanakan dalam tahun 2019 ini," jelasnya.

Terkait Pembangunan Ketel Serai Wangi,
Ini Penjelasan Kadis Pertanian Aceh Selatan Yulizar

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ketua LSM Forum Pemantau dan Kajian Kebijakan (Formak) Aceh Selatan, Ali Zamzami, mempertanyakan tentang proyek pembangunan ketel penyulingan serai wangi di Aceh Selatan. 

Menanggapi hal ini, Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Selatan, Yulizar SP MM, menjelaskan bahwa awalnya ketel serai wangi tersebut direncanakan untuk kapasitas satu ton.

"Namun dengan pagu anggaran yang ada, pengadaan ketel tersebut tidak dapat terlaksana.

Soalnya pagu anggaran terlalu rendah, sehingga dilakukan revisi dalam perubahan APBK Tahun 2019 menjadi kapasitas 600 kg untuk 3 unit dengan pagu anggaran sebesar Rp. 368.573.600," kata Yulizar dalam keterangan Pers, Jumat (18/10/2019).

Terkait Pengelolaan PKS Krueng Luas, Pemkab Aceh Selatan Diminta tak Salah Pilih Investor

2 Napi Lapas Banda Aceh Miliki Sabu, Begini Kronologis Ditangkap Petugas Hingga Ditahan di Polresta

Pohon Tumbang Tutupi Jalan Arah ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang

Dengan demikian, lanjut Yulizar, proses lelang ketel serai wangi tersebut dilaksanakan setelah disahkan DPA Perubahan Dinas Pertanian Aceh Selatan Tahun 2019. 

Artinya sedikit mengalami keterlambatan dalam pelaksanaannya.

"Pada saat ini pelaksanaan pembangunan ketel serai wangi tersebut sedang dalam proses untuk pelelangan, jadi tetap dilaksanakan dalam tahun 2019 ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved