Berita Kota Banda Aceh

Apresiasi Pemkot Banda Aceh Dalam Pelayanan MPP, Ini Harapan Musriadi

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi SPd MPd memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh terus berkomitmen dalam meningkatkan ...

Apresiasi Pemkot Banda Aceh Dalam Pelayanan MPP, Ini Harapan Musriadi
For Serambinews.com
Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi SPd MPd. 

Apresiasi Pemkot Banda Aceh Dalam Pelayanan MPP, Ini Harapan Musriadi

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi SPd MPd memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang terus berkomitmen dalam peningkatan pelayanan publik, dengan lahirnya Mall Pelayanan Publik (MPP), salah satu solusi pelayanan terpadu yang saat ini masih belum terintegrasi antara pelayanan pemerintah daerah dengan pelayanan dari instansi dan lembaga lain, seperti BUMN dan BUMD.

Mengapresiasi keberadaan MPP ini, Musriadi, Rabu (23/10/2019) mengatakan,  pihaknya akan terus mendorong Pemerintah Kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dengan sistem satu pintu.

Pelayanan dalam MPP, katanya, dikombinasikan menggunakan teknologi informasi sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini sedang dihadapi dunia.

“Dengan penggunaan teknologi, tersedia pelayanan publik yang lebih mudah diakses dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan,” ungkap Musriadi.

Air Bah Hanyutkan Dua Pencari Batu di Sungai Aceh Utara, Begini Kronologis dan Nasib Korban

Polisi di Nagan Raya Kirim Berkas Kasus Pembunuhan ke Jaksa

Ini yang Dipertanyakan Dewan kepada Pertamina Terkait Kelangkaan Elpiji di Aceh Utara

Inovasi pelayanan ini adalah salah satu solusi untuk mempermudah segala pelayanan yang dibutuhkan masyarakat, sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman serta dapat memberikan penambahan perekonomian untuk Kota Banda Aceh.

Musriadi menjelaskan, tujuan lain dari terbentuknya MPP ini adalah agar terbangun sistem yang terintegrasi agar dapat mentracking standar pelayanan yang sedang berjalan saat ini untuk menjadi satu kesatuan.

Pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) di pemerintahan Kota Banda Aceh merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2017.

Apresiasi Plt Gubernur Ambil Alih Pengelolaan Blok B, Ini Kata Masyarakat Pengawal Otsus Aceh

"Sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik," ungkap Musriadi

"Untuk mewujudkan pelayanan publik kita mendorong Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan penataan pelayanan Aparatur Sipil Negera (ASN) dan pegawai kontrak di lingkungan Pemerintahan Kota Banda Aceh, sehingga pelayanan publik yang dilakukan berintegritas dan profesional bisa terwujud di Kota Gemilang ini," harapnya Musriadi.(*)

Dyah Erti Idawati Tutup Seleksi Daerah Seni dan Qasidah Se-Aceh Tahun 2019, Ini Daftar Juaranya

Bupati Shabela Ajak Warga Lebih Menghargai Para Ulama

Pemkab Aceh Tengah Diminta Bangun Balai Bahasa Gayo, Ini Manfaatnya

Penulis: Saifullah
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved