Kopi Arabika

Pembeli Asal Australia Puji Kualitas Kopi Arabika Gayo

Yosir menambahkan, kopi Gayo dan kopi Ketiara, sangat luar biasa sangat kompleks, mulai dari kualitas bijinya, hingga rasanya sangat enak, banyak rasa

Pembeli Asal Australia Puji Kualitas Kopi Arabika Gayo
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Teks foto : Yosir dan Amelia buyer asal Australia menikmati kopi arabika Gayo di koperasi Ketiara, Aceh Tengah, Senin (21/10/2019). 

Laporan Budi fatria | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Pembeli asal Australia, Yosir dan Amelia memuji kualitas kopi arabika Gayo. Pujian tersebut disampaikannya, saat mereka bertemu dengan Serambinews.com, sepulang dari melihat proses panen kopi Gayo di Aceh Tengah, Senin (21/10/2019).

Yosir dan Amelia, mengungkapkan, mereka sangat berkesan dengan kopi arabika Gayo yang mereka beli di Koperasi Ketiara.

Sebelumnya, mereka mengaku membeli kopi dari negara Brasil, Meksiko dan beberapa negara lain penghasil kopi arabika. Menurut mereka kualitas kopi arabika gayo jauh lebih bagus dan kualitasnya terbaik di dunia.

“Mulai dari prosesnya, hingga petani kopi Gayo begitu berkesan, kami sangat berkeinginan untuk mempromosikan kopi Ketiara ini,” ujar Amelia.

Kopi Arabika Gayo Ditolak Buyer Sejumlah Negara Karena Terindikasi Mengandung Zat Kimia

Produksi Kopi Arabika Gayo Masuki Masa Jeda, Ini Penyebabnya

Yosir menambahkan, kopi Gayo dan kopi Ketiara, sangat luar biasa sangat kompleks, mulai dari kualitas bijinya, hingga rasanya sangat enak, banyak rasa, ada rasa seperti buah-buahan, ada rasa manis dan bermacam-macam rasa.

Koperasi Ketiara sempat viral, setelah media massa memberitakan para buyer Eropa menolak sampel kopi arabika Gayo.

Video - Pembukaan Pekan Olahraga Aceh Jaya, Para Atlit Diharapkan Menjunjung Tinggi Sportifitas

Video - Bea Cukai Aceh Gelar Diskusi Ekonomi di Nagan Raya

Hasil Liga Champions-Kombinasi Dua Pemain Pengganti Bawa Chelsea Kalahkan Ajax

Rahmah pemilik koperasi tersebut, berani mengungkapkan ke publik terkait hasil penelitian laboratorium internasional, ada temuan kopi arabika Gayo telah terkontaminasi dan mengandung zat kimia jenis glyphosate yang berasal dari obat semprot racun rumput.

Sebelumnya diberitakan nasib kopi arabika Gayo mulai mencemaskan, seiring dengan adanya penolakan dari sejumlah buyer (pembeli) di beberapa negara.

Halaman
123
Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved