Berita Aceh Utara

Sekdes Lhok Iboh Tersengat Listrik saat Gulung Kabel Telkom di Pohon yang Tumbang

Saat pohon tumbang, kabel Telkom yang dipasang ke rumah Mahdian terputus. Ternyata kabel itu sudah terkelupas dan bersentuhan dengan kabel listrik.

Sekdes Lhok Iboh Tersengat Listrik saat Gulung Kabel Telkom di Pohon yang Tumbang
DOK POLRES ACEH UTARA
TIM Inafis Polres Aceh Utara melakukan proses penyelidikan terkait meninggalnya Sekdes di Lhok Iboh Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Minggu (27/10/2019). Sekdes tersebut meninggal diduga karena tersengat listrik. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Mahdian (42) Sekretaris Desa (Sekdes) di Gampong Lhok Iboh Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara tersengat listrik saat menggulung kabel Telkom di samping rumahnya, Minggu (27/10/2019).

Kabel tersebut terputus karena tertimpa pohon Mangga yang tumbang setelah kawasan itu diguyur hujan deras yang disertai angin kencang Minggu (27/10/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

“Pohon Mangga yang tumbang karena akarnya sudah busuk. Apalagi semalam selain hujan deras juga disertai angin kencang,” ujar Tarmizi warga Lhok Iboh Kecamatan Baktiya Barat Aceh Utara kepada Serambinews.com, Minggu (27/10/2019) malam.

Disebutkan, ketika pohon itu tumbang, kabel Telkom yang dipasang ke rumah Mahdian terputus. Ternyata kabel Telkom yang bersentuhan dengan kabel listrik itu sudah terkelupas. “Jadi ketika korban menggulung kabel tersebut, tanpa sengaja ia memegang di bagian terkelupas,” kata Tarmizi.

Sehingga korban langsung tersengat listrik, karena kabel Telkom yang terkelupas menyentuh bagian kabel listrik yang dipasang ke rumah korban.(*)

Tak Ada Penolakan Kopi Gayo di Pasar Eropa, Ini Kata Nova dan Atase Pertanian Indonesia untuk Jerman

Setelah Sempat Langka, Persediaan Premium dan Pertalite di Pulau Banyak Aceh Singkil Kembali Normal

Hingga Malam Hari, Jalan Elak Lhokseumawe Masih Banjir, Begini Kondisi Saat Ini

Warga Temukan Bunga Bangkai Tumbuh di Areal Kedabuhen Subulussalam

Material Longsor Dibersihkan, Arus Lalu Lintas Meulaboh-Geumpang Kembali Normal

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved