Lomba Lelang Proyek

Tiga Srikandi Unsyiah Raih Juara II Nasional Lomba Lelang Proyek

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT), Unsyiah berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional dalam bidang pelelangan proyek.

Tiga Srikandi Unsyiah Raih Juara II Nasional Lomba Lelang Proyek
Hand-over dokumen pribadi
Tim Unsyiah terdiri dari Sayas Mailifia yang bertindak selaku pokja, Morna Ramadhanty dan Fildza bertindak sebagai kontraktor. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT), Unsyiah berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional dalam bidang pelelangan proyek.

Tiga srikandi yang tergabung dalam satu tim mewakili Unsyiah berhasil meraih juara dua nasional dalam ajang Lomba Lelang Proyek Konstruksi Nasional (LLPKN).

Lomba itu merupakan bagian dari kegiatan Civil Expo 2019 Bima Sakti yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Sriwijaya, Kamis (24/10/2019) di Palembang, Sumatera Selatan.

Tim Unsyiah terdiri dari Sayas Mailifia yang bertindak selaku pokja dalam Lomba Simulasi Pengadaan Barang dan Jasa itu.

Sementara Morna Ramadhanty dan Fildza bertindak sebagai kontraktor. Mereka berangkat ke Sumatera Selatan dengan dosen pembimbing, Fachrul Razi.

Sayas Maylifia mengatakan, lomba itu diselenggarakan tingkat nasional dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Ajang itu merupakan keikutsertaan mereka pertama kalinya dalam even nasional di luar daerah.

"Alhamdulillah bisa raih juara dua, sempat terkejut pas pengumuman kami juara 2, karena ini pertama ikut acara di luar daerah," ungkap Sayas.

Sebelum bertarung di ajang tersebut, Sayas sudah membekali diri dengan berlatih langsung kepada pihak pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Ia berlatih di UKPJB Kanwil Kemenag Aceh.

Lomba tersebut mengangkat bertema "Bersama Infrastruktur aktif membangun sarana dan kemajuan industri teknologi 4.0" digelar di Politeknik Negeri Sriwijaya.

Lomba itu untuk mengasah kemampuan mahasiswa jurusan teknik sipil supaya mampu menghadapi tantang kedepan, terutama era indsutri 4.0.

Lomba itu itu diharapkan dapat menjadi ajang bagi mahasiswa teknik sipil di Indonesia dalam emngembangkan potensi yang dimilikinya. Sehingga kedepan dapat menghasil infrastruktur yang berkualitas di Indonesia.(*)

Tiap Tahun Tumbuh di Kedabuhen, Bunga Bangkai Rafflesia Juga Pernah Mekar di Subulussalam

Atlet Taekwondo Pidie Dulang Delapan Emas di Kejuaraan Unsyiah Cup

Faldo Maldini, Eks Jubir BPN Prabowo-Sandi, Mundur dari PAN Gabung PSI, Ingin Maju di Pilkada Sumbar

Tak Ada Penolakan Kopi Gayo di Pasar Eropa, Ini Kata Nova dan Atase Pertanian Indonesia untuk Jerman

Tiga Pimpinan Kantor Cabang Pembantu BNI Jadi Tersangka, Kasus Penggelapan Dana Nasabah Rp 58 Miliar

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved