Operasi Zebra Rencong

20 Pengendara Ditegur Dalam Operasi Zebra Rencong, Ini Kesalahannya

Wakapolres Bireuen, Kompol Jatmiko SH MH mengingatkan anggotanya untuk lebih bijaksana dalam melakukan razia.

Serambinews.com
Anggota Satlantas Polres Bireuen, Senin (28/10/2019) melakukan razia di depan pendopo bupati Bireuen dan sebagian mengikuti sidang ditempat dengan membayar langsung denda tilang. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 20 orang pengendara ditegur dalam razia operasi zebra 2019 di kawasan lampu merah depan pendopo bupati Bireuen, Senin (28/10/2019), pengendara tidak diberi surat tilang hanya diingatkan untuk tidak lupa memakai helm muka dan belakang serta memastikan saat berkendaraan memiliki surat lengkap.

Meski sejak pagi hingga menjelang siang, petugas sudah menerbitkan 37 lembar surat tilang.

Amatan Serambinews.com saat razia berlangsung, para pengendara yang ditegur dan diingatkan umumnya berusia lanjut baik pria maupun wanita dan langsung berhenti ketika distop anggota Satlantas.

Kemudian dengan kesadaran sendiri pengendara berhenti dan langsung mengaku salah, misalnya lupa membawa SIM atau STNK serta ada juga yang penumpang dibelakang tidak memakai helm.

Seorang anggota Satlantas mengatakan, sangat berterimakasih ketika distop langsung berhenti dan mengaku salah, kemudian diingatkan agar setiap berkendaraan tidak lupa lagi mengantongi SIM atau STNK.

“Pengendara berusia lanjut memahami tugas kami dan kami-pun memahami bapak-bapak ketika lupa membawa SIM atau STNK,” ujar Kanit Turjawali Bripka Taufiqurrahman.

Wakapolres Bireuen, Kompol Jatmiko SH MH dalam arahan singkat sebelum razia mengingatkan anggota untuk lebih bijaksana dalam melakukan razia dan tidak menimbulkan masalah.

Dalam razia kemarin KBO Lantas Ipda Hendri Yunan, sasaran utama adalah pelanggaran surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan sampa kepada
pelanggaran yang berpotensi terjadinya laka lantas.

Disebutkan, dalam razia yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang siang menerbitkan 37 lembar surat tilang dengan bukti SIM dan STNK serta tidak ada kendaraan yang ditilang.

Sebagian pengendara langsung mengikuti sidang ditempat dan mengambil SIM dan STNK setelah membayar denda tilang.(*)

Hakim dan Jaksa Diikutkan Dalam Razia Operasi Zebra Polres Bireuen

Polres Aceh Tenggara Tilang 108 Pengendara, Ini Bentuk Pelanggarannya

Ini Penampakan Ular Piton Telan Lima Ekor Kambing, Kekenyangan dan Lemas Akhirnya Ditangkap Warga

Kepsek dan Wakepsek yang Terciduk Sekamar di Hotel Sering Tunjukkan Gelagat Mencurigakan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved