Breaking News:

Sumpah Pemuda

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91, KNPI Abdya Gelar Berbagai Lomba

Dalam kesempatan itu, Nurdianto berpesan agar pemuda berperan aktif untuk membendung, setiap informasi yang datang pada masyarakat, apalagi informasi

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Ketua DPRK Abdya Nurdianto menyerahkan hadiah kepada pemenang festival lagu kebangsaan yang digelar KNPI dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019) di halaman kantor Bupati Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - KNPI Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar sejumlah kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda ke-91.

"Kegiatan yang sudah kita laksanakan, rateb seribe bersama pemuda Kecamatan Lembah Sabil, dan festival lagu kebangsaan yang diikuti oleh puluhan peserta, dua kegiatan ini kita laksanakan 27 Oktober kemarin," ujar Ketua DPD KNPI Abdya, Afzal SH kepada Serambinews.com, seusai menggelar upacaya Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019) di halaman kantor Bupati Abdya.

Ia menyebutkan, untuk lomba lagu kebangsaan itu, juara 1 diraih Yuria Imelda, Juara 2 diraih oleh Sri Listiani, Juara 3 diraih Alisa Fazla, harapan 1 diraih Suci Hidayatullah dan harapan 5 diraih Afriyana Zulmi.

"Masing-masing juara berhak mendapat bonus, untuk juara I mendapat bonus Rp1,5 juta, juara 2 mendapat Rp 1 juta, juara 3 mendapat Rp 800 ribu, juara harapan 1 dan harapan 2 masing-masing mendapatkan bonus Rp 500 ribu," terangnya.

Selain itu, pada pertengahan November, kata Afzal, KNPI juga menggelar seminar kepemudaan, dan pada akhir November 2019 digelar turnamen bola voli KNPI Cup semi open.

"Total hadiahnya, insya Allah Rp 50 juta. Kita prediksi, acara puncak sumpah pemuda ini, akan ramai yang mengikuti, karena semi open, dan hadiahnya setahu kami, ini yang paling besar acara volly ball di Abdya," pungkasnya.

Upacara sumpah pemuda dihadiri Sekda Abdya Drs Thamrin, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori, para asisten, dan para kepala SKPK serta tamu undangan lainnya itu.

Lampu Jalan Banyak Padam, Ini Tanggapan Ketua Fraksi PA DPRK Lhokseumawe

Ini Sederet Fakta Terkait Abu Bakr Al Baghdadi, Pemimpin ISIS yang Kepalanya Dihargai Rp 350 Miliar

Ikrar Aceh Damai Bergema di Peringatan Sumpah Pemuda, Begini Penjelasan Plt Gubernur

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam kesempatan itu, Nurdianto berpesan agar pemuda berperan aktif untuk membendung, setiap informasi yang datang pada masyarakat, apalagi informasi menyesatkan, hingga berujung perpecahan.

"Selain itu, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," pinta ketua DPRK Abdya, Nurdianto.

Selain itu, Nurdianto yang membacakan amanat Mentri Pemuda dan Olahraga RI, juga berpesan agar pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved