Berita Aceh Barat

Disabilitas Terima Bantuan Sepeda Motor Tiga Roda

Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan sepeda motor roda tiga bagi hadap kaum disabilitas sebanyak 9 unit, yang berlangsung di Aula Dinas Sosial Aceh..

Disabilitas Terima Bantuan Sepeda Motor Tiga Roda
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Salah satu penyandang disabilitas menerima sepeda motor roda tiga di Aula Dinas Sosial Meulaboh, Jumat (1/11/2019) yang diserahkan oleh Anggota DPR Aceh, di damping Kadis Sosial Aceh Barat dan Perwakilan Dinas Sosial Aceh. 

Disabilitas Terima Bantuan Sepeda Motor Tiga Roda

 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan sepeda motor roda tiga bagi hadap kaum disabilitas sebanyak 9 unit, yang berlangsung di Aula Dinas Sosial Aceh Barat, Jumat (1/11/2019).

Selain itu juga penyerahan alat Permainan Edukatif (APE) bagi Taman Anak Sejahtera/PAUD sebanyak 26 paket dan kursi roda celebral palsy kepada anak-anak berkebutuhan khusus sebanyak 11 unit, dan bantuan itu bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRA, Zaenal Abidin yang ikut menyerahkan langsung bersama perwakilan Dinas Sosial Aceh.

Turut Hadir dalam penyerahan tersebut Kadis Dinsos Aceh yang diwakili Kabid Rehabilitasi Sosial Isnandar, Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bismi SPd, Anggota DPRA Zainal Abidin SSi serta para penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bismi saat penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang didapatkan oleh disabilitas itu sebagai langkah upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian disabilitas.

Mayat Hanyut di Subulussalam Asal Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, Ini Identitasnya

Sempat Terkatung-katung Dua Tahun, Mahasiswa AKN Abdya Segera Diwisuda

Senator Fachrul razi: Bebaskan Kak Mursyidah dari Segala Tuntutan Hukum

Dinas Sosial juga terus berupaya membuat program-program lain yang bersumber dari APBK untuk membantu pemerlu pelayanan kesejahteraan yang belum mendapatkab bantuan, namun karena anggaran terbatas sehingga tidak bisa mengakomodir semua disabilitas yang terdata saat ini.

"Maka untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Aceh dan aspirasi dari DPRA yang telah memberikan bantuan kepada pemerlu pelayanan kesehatan di Aceh Barat, dan besar harapannya semoga bantuan tersebut dapat terus berlanjut sehinggal dapat terwujudnya kesejahteraan sosial masyarakat di wilayah itu," ujar Bismi.

Semantara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Aceh, Isnandar menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keberfungsial sosial masyarakat di Aceh Barat. Dikatakannya, bantuan ini merupakan aspirasi masyarakat Aceh Barat melalui Anggota DPRA Zainal Abidin.

Ada Gerai Layanan Ikan Tuna di Aceh Selatan, Pusat Informasi untuk Nelayan

"Kami berharap bantuan ini tidak disalahgunakan, apa lagi diperjual belikan dah hal itu sama sekali tidak dibenarkan,” ungkapnya.

Sedangkan Anggota DPRA Zainal Abidin mengatakan, kesemua bantuan tersebut bersumber dari APBA, ia berharap bantuan itu dapat meningkatkan nilai lebih kepada penerima, untuk itu katanya penerima harus bersyukur kepada Allah atas bantuan tersebut.

 "Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat hidup dan meningkatkan kualitas ekonomi penerima manfaat," harapnya.(*)

Kasus Narkoba Tinggi di Aceh Timur, Ini Harapan Kapolres

BKPSDM Bireuen Gelar Pekan Olahraga Korpri, Ini Juaranya

Jembatan Penghubung Trumon ke Jalan Nasional Nyaris Ambruk

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved