Suara Parlemen

HRD Pertemukan Rektor IAI Al Aziziyah dengan Komisi X DPR RI, Ini yang Dibahas

Pertemuan dua rektor itu membahas pengembangan pendidikan tinggi di pesantren, berlangsung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

HRD Pertemukan Rektor IAI Al Aziziyah dengan Komisi X DPR RI, Ini yang Dibahas
Hand-over dokumen pribadi
Anggota parlemen asal Aceh HRD fasilitasi pertemuan Rektor IAI Al Aziziyah Samalanga dengan anggota Komisi X DPR Dr. Muhammad Khadafi MH di Senayan, Jakarta. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - H Ruslan M Daud (HRD), Anggota DPR RI dari Aceh II memfasilitasi pertemuan antara Rektor IAI Al Aziziyah Samalanga Dr Tgk Muntasir Abdul Qadir MA dengan Rektor Universitas Malahayati Lampung Dr H Muhammad Khadafi MH yang juga anggota Komisi X DPR RI. 

Pertemuan dua rektor itu membahas pengembangan pendidikan tinggi di pesantren, berlangsung di Kompleks Parlemen  Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019) petang

“Alhamdulillah, kami dapat bersilaturrahim dengan Bapak Khadafi yang saat ini duduk di Komisi X yang membidangi pendidikan. Saya mengucapkan terimakasih kepada HRD yang memfasilitasi pertemuan penting ini,"  apresiasi Dr Muntasir yang akrab disapa Ayah Mun. 

Kedua rektor tersebut membicarakan secara khusus peningkatan mutu pendidikan tinggi di lingkungan pesantren terutama peningkatan kapasitas tenaga pengajar.

Hal ini penting dilakukan karena melihat tingginya minat santri untuk melanjutkan pendidikan tinggi yang berbasis dayah. 

“Di Aceh semakin banyak santri yang tidak hanya belajar kitab kuning tetapi juga belajar di kampus yang disediakan oleh dayah seperti di Mudi Mesra Samalanga, Bireuen.  Untuk itu, kita perlu memikirkan mutunya supaya memiliki nilai saing yang kuat,” ucap HRD mengenai pertemuan dua rektor tersebut. 

HRD mendorong peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Aceh dalan rangka melahirkan generasi muda yang cemerlang.

Dr Khadafi  menyebutkan akan menyuarakan agar pendidikan tinggi di pesantren mendapatkan dukungan anggaran yang proporsional dari negara.

“Anggaran 20 persen untuk pendidikan dari APBN harus didistribusikan secara proporsional untuk semua jenis lembaga pendidikan termasuk kampus-kampus yang dikelola oleh pesantren,” ungkap Dr Khadafi yang juga putra Aceh.

Di samping itu, Dr Khadafi yang juga Ketua Koordinator Perguruan Tinggi NU Indonesia (PP LPTNU) menyatakan siap membicarakan lebih lanjut potensi kerjasama antara IAI Al Aziziyah Samalanga dengan Universitas Malahayati Lampung.(*)

Kumpulan Ucapan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Cocok Dibagikan di Sosmed

5 Cara Membersihkan Paru-paru dari Polusi Secara Alami, Simak Ulasan Berikut Ini

Pendaftaran CPNS 2019 Kemenkumham, Ini Daftar Formasi Khusus Bagi Pelamar SMK/SMA

Divonis Mati, Ibnu Sahar Tertunduk

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved