Usai Serang Jalur Gaza, Kini Israel Gempur Hamas

Pasukan militer Israel menyatakan telah meluncurkan serangan udara ke beberapa wilayah yang dikontrol oleh militan Hamas.

Usai Serang Jalur Gaza, Kini Israel Gempur Hamas
Adel Hana/AP Photo via Al Jazeera
Israel kembali melakukan serangan di Jalur Gaza dengan menarget kelompok militan Hamas. 

SERAMBINEWS.COM - Israel kembali melakukan serangan baru di Jalur Gaza setelah malam sebelumnya menyerang militan Palestina yang dianggap melanggar genjatan senjata dengan menembakkan roket ke Israel.

Berbeda dengan operasi sebelumnya, serangan IDF kali ini tidak lagi menargetkan kelompok militan Palestina di Gaza, melainkan militan Hamas, yang merupakan faksi militer dan politik yang memerintah di Jalur Gaza.

"Dua roket telah diluncurkan dari perbatasan Gaza (oleh militan Palestina) ke wilayah Israel, " ujar Pasukan Pertahanan Israel / Israel Defence Forces (IDF) dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir oleh The Guardian, (16/11/2019).

Pasukan militer Israel menyatakan telah meluncurkan serangan udara ke beberapa wilayah yang dikontrol oleh militan Hamas.

"IDF menganggap organisasi teror militan Hamas bertanggungjawab atas serangan (peluncuran roket) dari Jalur Gaza yang bersumber dari mereka"

"Hamas akan menanggung konsekuensi atas serangannya ke warga sipil Israel" dalam pernyataan IDF.

Serangan Israel di Jalur Gaza kembali muncul setelah sebelumnya Israel dan Militan Jihad Palestina bersepakat untuk mengadakan genjatan senjata yang difasilitasi oleh Mesir.

Hamas, yang beberapa bulan lalu sepakat untuk mengadakan genjatan senjata dalam jangka waktu lama dengan Israel, sebelumnya telah keluar dari arena pertempuran.

Hamas juga tidak membuat klaim atas luncuran roketnya ke wilayah Israel yang sampai saat ini belum jelas siapa yang meluncurkan roket tersebut sehingga membuat Israel membalasnya dengan serangan ke Jalur Gaza.

Beberapa kelompok kecil militan dilaporkan masih beroperasi di Gaza.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved