Berita Aceh Besar

SMK-PP Negeri Saree Kembali Raih Penghargaan Abdi Bhakti Tani dari Menteri Pertanian

Penghargaan Abdi Bhakti Tani ini merupakan penghargaan yang ke 3 kali secara berurut diperoleh SMK-PP Negeri Saree yaitu 2015, 2017, dan 2019

SMK-PP Negeri Saree Kembali Raih Penghargaan Abdi Bhakti Tani dari Menteri Pertanian
DOK SMK-PP NEGERI SAREE
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2019 kepada Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin SP MP dalam rangkaian peringatan HUT ke 48 Korpri di lapangan upacara Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta, Jumat (29/11/2019). 

Penghargaan Abdi Bhakti Tani ini merupakan penghargaan yang ke 3 kali secara berurut diperoleh SMK-PP Negeri Saree yaitu 2015, 2017, dan 2019

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree kembali menoreh prestasi tingkat nasional dengan memperoleh penghargaan Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi bidang pertanian tahun 2019 dari Kementerian Pertanian RI.

Penghargaan ini diberikan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo kepada Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin SP MP dalam rangkaian peringatan HUT ke 48 Korpri di lapangan upacara Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Dampak Bangkai Babi, Pengepul Ikan di Aceh Singkil Rugi Puluhan Juta

Mertua di Nagan Raya Terkejut Dapat Kabar Hakim Jamaluddin Meninggal, Ini Kisahnya Saat Terakhir .

VIDEO - Puisi dari Siswi Meriahkan Hari Guru dan Korpri di Kabupaten Nagan Raya

Pada saat penyerahan penghargaan yang disebut juga dengan istilah Penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2019 ini turut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, A Hanan SP MM dan Perwakilan Biro Organisasi Setda Aceh, Drs Kusmayadi MM.

Muhammad Amin menjelaskan, penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2019 diberikan kepada UKPP dalam lingkup Kementan RI yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai inovasi yang dikembangkan selama dua tahun terakhir. 

SMK-PP Negeri Saree dianggap layak diberikan kembali Penghargaan Abdi Bhakti Tani 2019 ini dalam katagori 'Mempertahankan Penghargaan Piala'.

Penghargaan ini diberikan setelah proses seleksi dokumen, kunjungan lapangan, dan ekspose di depan 15 orang tim penilai yang dilaksanakan di Bogor pada 23 - 25 September 2019 lalu.

Ada 47 UKPP Pertanian se-Indonesia yang dinyatakan lulus penilaian awal berupa dokumen dan penilaian langsung ke lapangan pada awal Agustus 2019 lalu.

"Penghargaan Abdi Bhakti Tani ini merupakan penghargaan yang ke 3 kali secara berurut diperoleh SMK-PP Negeri Saree yaitu 2015, 2017, dan 2019," ungkap Muhammad Amin.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved