Sebelum Dilantik, Bupati Jemur Ratusan Pejabat Eselon II - IV Hingga 3 Jam di Bawah Terik Matahari

Ratusan para pejabat yang hendak dilantik dijemur di bawah terik matahari selama dua sampai tiga jam di halaman Kantor Pemkab Madiun

Sebelum Dilantik, Bupati Jemur Ratusan Pejabat Eselon II - IV Hingga 3 Jam di Bawah Terik Matahari
(KOMPAS.COM/Humas Pemkab Madiun)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing menjemur ratusan aparatur sipil negara yang hendak dilantik sebagai pejabat selama dua hingga tiga jam di halaman Pendopo Ronggo Djoemeno, Kota Caruban, Senin (2/12/2019) 

SERAMBINEWS.COM - Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing memiliki tradisi unik saat melantik para pejabat eselon II hingga pejabat eselon IV.

Ratusan para pejabat yang hendak dilantik dijemur di bawah terik matahari selama dua sampai tiga jam di halaman Kantor Pemkab Madiun.

"Saya jemur mereka dua hingga tiga jam agar mereka juga merasakan bagaimana warga kepanasan menunggu kehadiran para pejabat untuk membangun di Kabupaten Madiun,” ujar Bupati Kaji Mbing kepada Kompas.com, Senin (2/12/2019).

Kaji Mbing berharap pejabat yang telah dilantik bisa segera bekerja untuk masyarakat.

Kronologi Kontak Senjata TNI-Polri Dengan KKB di Papua, Berawal Informasi Ada Orang Bawa Senjata

"Bagi yang dilantik utamakan kebersamaan. Masyarakat menunggu kehadiran pemerintah menciptakan kerja nyata untuk mereka,” jelas Kaji Mbing.

Bagi Kaji Mbing, lamanya pejabat yang dijemur di bawah terik sinar matahari bekerja profesional, dan menghindari tidak pidana korupsi.

"Saya sengaja baru melantik pejabat-pejabat ini setelah setahun lebih memimpin Kabupaten Madiun. Saya tidak ingin salah menunjuk orang seperti memilih kucing dalam karung," imbuhnya.(Muhlis Al Alawi)

VIDEO VIRAL - Pengakuan Ibu Tega Seret Anaknya di Banda Aceh, Berawal dari Tanaman Cabe

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pejabat Eselon II hingga IV di Madium 'Dijemur' 3 Jam Sebelum Dilantik", 

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved