Berita Langsa

IAIN Langsa Raih Juara Pertama Keterbukaan Informasi Publik Kategori PT se-Aceh

Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa meraih juara pertama keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi Aceh kategori Perguruan Tinggi.

IAIN Langsa Raih Juara Pertama Keterbukaan Informasi Publik Kategori PT se-Aceh
Foto Humas IAIN Langsa
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, menyerahkan penghargaan juara pertama keterbukaan informasi publik, kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa, Dr H M Suhaili Sufyan MA. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa meraih juara pertama keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi Aceh kategori Perguruan Tinggi (PT), dari Komisi Informasi Aceh (KIA).

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik itu diserahkan langsung Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa, Dr H M Suhaili Sufyan MA, di Gedung Serbaguna Sektda Aceh, Selasa (3/12/2019).

Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri MA, menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada semua sivitas akademik IAIN yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, terutama dalam pelayanan publik.

Sehingga pada tahun 2019 ini, IAIN Langsa pertama kali meraih juara pertama keterbukaan informasi publik katagori Perguruan Tinggi dari penilaian Komisi Informasi Aceh.

Kepala BNN Banda Aceh Bersama Wakil Ketua TP PKK Aceh Ajak Kaum Muda Jauhi Narkoba

Rektor IAIN Langsa Singgung Minim Lapangan Kerja, Jumlah Pengangguran Kalangan Terpelajar Meningkat

IAIN Langsa Gelar Seminar Pencegahan Radikalisme  

Rektor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif, dalam mensukseskan keterbukaan informasi publik di kampus IAIN Langsa.

Dikatakan Dr H Basri MA, di era revolusi indutri 4.0 sebuah badan publik sudah seharusnya menyampaikan berbagai informasi perkembangan dan kemajuan lembaga secara terbuka.

Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. Karena pada hakekatnya, informasi daei keterbukaan publik ini berhak didapatkan oleh masyarakat.

"Semoga prestasi yang diperoleh IAIN Langsa ini, menjadi sebuah kemajuan ke depan dan bagian dari keunggulan IAIN Langsa dalam mencapai misi Rahmatan Lil ‘Alamin," ujarnya.

Rapat dengan Pemerintah Aceh, Sekjen Kemendagri Perintahkan Percepat IPDN Regional Aceh

Perangi Mesum, Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang Surati Seluruh Hotel, Ancam Cabut Izin Operasional

Dinas Pangan Tampilkan Hasil Produksi Pangan Olahan, Aneka Makanan Disajikan

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr H Muhammad Suhaili Sufyan MA, menambahkan, capaian prestasi yang diperoleh ini, setelah sebelumnya IAIN Langsa menjalani sejumlah tahapan.

Dimulai dari penilaian yang dilakukan oleh Komisi Informasi Aceh (KIA) tentang Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), hingga kelengkapan dokumen penunjang.

Akhirnya, dari 10 Perguruan Tinggi yang masuk dalam nominasi se- Aceh, Alhamdulillah IAIN Langsa terpilih sebagai juara pertama Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 yang diselenggarakan KIA ini. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved