Berita Aceh Barat

Sekolah PAUD di Aceh Rata-rata belum Memenuhi Standar, Ini Kendalanya

Hampir rata-rata sekolah PAUD di Aceh saat ini dinilai belum memenuhi standar untuk tingkatan sekolah tersebut, mulai dari guru hingga fasilitas....

Sekolah PAUD di Aceh Rata-rata belum Memenuhi Standar, Ini Kendalanya
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para peserta FGD menyampaikan kendala dalam diskusi yang dilaksanakan oleh MPA Provinsi Aceh, Rabu (4/12/2019) yang berlangsung di Aula MPD Aceh Barat. 

Sekolah PAUD di Aceh Rata-rata Belum Memenuhi Stardar, Ini Kendalanya 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Hampir rata-rata sekolah PAUD di Aceh saat ini dinilai belum memenuhi standar untuk tingkatan sekolah tersebut, mulai dari guru hingga fasilitas pendukung yang perlu dilakukan pembenahan oleh pemerintah daerah bersama keuchik dan semua elemen terkait.

Hal itu diungkapkan Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA), Provinsi Aceh Drs Syaiful Bahri didamping, Drs Irhamuddin disela-sela kegiatan Forum Group Discussion (FGD), Rabu (4/12/2019, yang berlangsung Aula Kantor Majelis Permusyawaratan Daerah (MPD) Aceh Barat di Meulaboh.

“Hampir rata-sekolah PAUD di Aceh belum memenuhi standarnya, sehingga melalui FGD kita pun menampung semua informasi, dari semua leding sektor yang terlibat, mulai dari perwakilan guru PAUD, Dinas Pendidikan dan tokoh masyarakat,” ujar Syaiful Bahri.

Bea Cukai Sita Sepeda Brompton Dalam Pesawat Garuda, Ternyata Harganya Capai Rp 80 Juta

Banjir Kembali Rendam Jalan Singkil-Subulussalam di Bulu Sema, Transportasi Lumpuh

Peringatan Milad GAM di Aceh Timur, Abu Paya Pasi Ajak Ulama, Umara dan Rakyat Bersatu

Ia berharap kepada semua pihak terkait mulai dari keuchik dan pemerintah daerah atau dinas terkait untuk membenahi setiap kukurang di sekolah PAUD saat ini secara perlahan-lahan. Sehingga semua sekolah ke depan mampu memberikan yang terbaik sesuai dengan harapan bersama dan memenuhi standarnya.

Disebutkan, salah satu yang memperihatinkan honorer para sebagian guru PAUD ada yang Rp 100 ribu perbulan, ini sangat tidak susuai dan sangat memperihatinkan. Sehingga perlu adanya kebijakan baik dari dinas pendidikan dan keuchik itu sendiri untuk membantu upah dari pada guru PAUD ke depan, termasuk alat pendukung lainnya di setiap sekolah PAUD.

Ini Ancaman Hukuman Kepada Oknum PNS Perkosa Gadis Keterbelakangan Mental

Sementara pelakasanaan FGD yang berlangsung di Aula MPD Aceh Barat itu berlangsung transparan, dimana para peserta menyampaikan berbagai kendala, saran dan pendapat terkait kekinian di sekolah PAUD saat ini.

 Terkait hal itu MPA Provinsi Aceh akan merekomendasikan hal itu kepada pemerintah, supaya ada tindak lanjut ke depan guna membenah semua kekurangan di sekolah PAUD, baik masalah guru dan pendukung lainnya.(*)

Petualangan Cinta Terlarang Pria Beristri Ini Berakhir di Pentas Cambukan Alun-alun Kantor Bupati

Putri Balqis, Karateka Asal Lhokseumawe Peraih Juara Satu dalam WKI Karate Internasional di India

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved