Berita Banda Aceh

Tax Center Politeknik Kutaraja Diresmikan, Ini Fungsinya

Pajak merupakan iuran wajib setiap warga negara yang sudah memenuhi syarat sebagai wajib pajak yang ditetapkan berdasarkan undang-undang.....

Tax Center Politeknik Kutaraja Diresmikan, Ini Fungsinya
For Serambinews.com
Peresmian Tax Center Politeknik Kutaraja oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE didampingi Direktur Politeknik Kutaraja Banda Aceh, Supriyanto SP MSi di kampus setempat Kamis (5/12/2019). 

Tax Center Politeknik Kutaraja Diresmikan, Ini Fungsinya  

Laporan Jalimin | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pajak merupakan iuran wajib setiap warga negara yang sudah memenuhi syarat sebagai wajib pajak yang ditetapkan berdasarkan undang-undang. Pajak bagi negara Indonesia masih menjadi salah satu sumber utama pemasukan negara.

 "Pajak sangat dibutuhkan oleh negara sebagai sumber pembiayaan pembangunan. Melalui iuran pajak, pembangunan berbagai sektor dapat dilakukan seperti sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur" kata Kakanwil DJP Aceh, Ir Tarmizi MSi.

Hal tersebut ia katakan saat memberikan sambutan pada acara peresmian Tax Center Politeknik Kutaraja yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE di kampus setempat, Kamis (5/12/2019).

Sebagai pembayar pajak, kedudukan mereka memiliki kewajiban disamping memiliki hak untuk menikmati pembangunan dari hasil pajak yang telah mereka bayarkan. Oleh karena itu, pemerintah saat ini sedang menggiatkan pembayaran pajak terutang oleh wajib pajak yang sudah terdaftar dan memiliki NPWP agar tax ratio meningkat.

Pria Kanibal Ini Potong Kepala Seorang Wanita, Otaknya Dimasak dan Dimakan, Mengaku Lapar

Pemerintah Aceh akan Pakai Gedung Banda Aceh Convention Hall Setelah Ada Pergub

Zulfiandi, Putra Bireuen Bawa Timnas Lolos Semifinal SEA Games di Manila Filipina

 Sekda Kota Banda, Ir Bahagia Dipl SE mewakili Wali Kota mengatakan, pihaknya mendukung penuh keberadaan Tax Center di Politeknik Kutaraja dengan harapan ini akan menjadi agent of infomation dan agent of change serta bermanfaat bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

Apalagi didukung oleh keberadaan kampus Politeknik Kutaraja di tengah kota, sehingga jumlah penerimaan pajak dapat meningkat.

"Harapan kami semoga keberadaan Tax Center menjadi pusat informasi pajak bagi wajib pajak warga Kota Banda Aceh dalam memenuhi kewajibannya" ucap Bahagia.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kutaraja Banda Aceh, Supriyanto SP MSi mengucapkan terima kasih kepada DJP Aceh yang telah memfasilitasi Tax Center ada di Poltek Kutaraja.

Magfirah Mukhtar, Laksanakan Tugas dengan Niat Baik, Tuntas, Profesional dan Berintegritas

Pemerintah Aceh Diminta Bantu Korban Erosi Sungai di Pante Ceureumen

Ia berharap, fasilitas ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar tentang perpajakan langsung dari petugas-petugas pajak yang ahli dan berkompeten.

 "Handaknya, ini menjadi semacam laboratorium bagi mahasiswa dalam menerima transfer knowledge, sehingga nanti mereka menjadi lulusan yang menguasai pajak. Karenanya akan mudah mendapatkan kerja di perusahaan", harap Supriyanto.

Tax Center merupakan program DJP secara nasional termasuk di Aceh. Peresmian hari ini menandakan pelaksanaan kerja sama antara Kanwil DJP Aceh dan Politeknik Kutaraja telah berjalan. Meskipun MoU secara resmi ditandatangani bersamaan dengan acara peresmian sekaligus.(*)

MaTA Minta Polresta Tahan Dua Pejabat Dinas Peternakan Aceh, Tersangka Kasus Proyek Telur

Banjir Kepung Singkil, Ribuan Jiwa Terdampak

AKBP Cori Wicaksono Jadi Kapolres Pertama Kota Subulussalam, Ini Surat Telegram Kapolri

 

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved