Berita Aceh Utara

Seratusan Pelajar Aceh Utara Ikut Kejuaraan Pencak Silat, Persiapan Popda 2020

Seratusan pelajar SMP dan SMA Aceh Utara mengikuti kejuaran pencaksilat yang diadakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara

Seratusan Pelajar Aceh Utara Ikut Kejuaraan Pencak Silat, Persiapan Popda 2020
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Dua siswa bertarung dalam kejuaran pencak silat yang diadakan Disporapar Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seratusan pelajar SMP dan SMA Aceh Utara mengikuti kejuaran pencaksilat yang diadakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara selama dua hari, Minggu –Senin (8-9/12/2019), di Hotel Lido Graha Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Disporapar Aceh Utara diwakili Kabid Olahraga, Abdullah MSi.

“Kejuaran pencak silat tingkat pelajar yang diadakan ini termasuk salah satu program prioritas Disporapar Aceh Utara,” ujar Kepala Disporapar Aceh Utara Mawardi SPd didampingi Kabid Olahraga Abdullah kepada Serambinews.com, Senin (9/12/2019).

Hari Antikorupsi, GeRAK Tagih Komitmen Kejati dan Polda Aceh Tuntaskan Perkara Korupsi, Ini Kasusnya

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyeleksi siswa untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Daerah (Popda) Tahun 2020.

Disebutkan, peserta yang berhasil meraih juara dalam kejuaraan ini, selain akan diberikan tropi juara dan uang pembinaan, juga akan mewakili Aceh Utara untuk mengikuti Popda yang diadakan di Meulaboh.

“Jadi seleksi ini kita lakukan lebih awal dari tahun sebelumnya, agar persiapan kita mengikuti even Popda tersebut lebih matang,” ujar Mawardi.

Mobil Angkutan Umum Labi-Labi Terbakar di Jalan Nasional Indrapuri

Sehingga diharapkan dengan persiapan yang matang ini pemain lebih siap saat bertanding.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat selesai dalam tiga hari. Satu hari untuk proses pendaftaran dan dua hari untuk pertandingan,” kata Mawardi.

Sebelum berangkat ke Popda nantinya juga akan mengadakan pertemuan lagi dengan semua pelatih dan atlet untuk melihat kesiapan.(*)   

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved