Berita Aceh Barat Daya

Bupati Abdya Raih Award dan Lakukan MoU KEK Halal Barsela dengan ISMI Pusat

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim mendapat penghargaan istimewa dari Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Pusat

Bupati Abdya Raih Award dan Lakukan MoU KEK Halal Barsela dengan ISMI Pusat
Dok ISMI
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dan Ketua Umum ISMI Pusat memperlihatkan MoU kerjasama kesepakatan KEK Halal Barsela dengan ISMI pusat. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim mendapat penghargaan istimewa dari Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Pusat, Sabtu (14/12/2019) dalam agenda Rakornas dan HUT ke-7 ISMI di hotel Marbella Anyer Banten.

Selain menerima award, pada kesempatan yang sama juga dilakukan MoU kerjasama kesepakatan KEK Halal Barsela dengan ISMI pusat.

Penandatanganan dilakukan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dengan Ketua Umum ISMI, Ilham Habibie.

Dalam penandatanganan itu, turut disaksikan oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Dandim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has MT, Sekda Abdya, Drs Thamrin, para kepala SKPK, dan ISMI, serta sekda Provinsi Banten.

Truk Fuso Terguling di Tikungan Menurun Gunung Kulu Lhoong, Aceh Besar

Dalam kesempatan itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim juga dikesempatan menjadi salah satu pembicara dengan tema kemudahan berinvestasi di Abdya.

Dalam paparannya, di depan para pengusaha dan anggota ISMI se-Indonesia, Akmal menjelaskan tentang bagaimana pemerintah Abdya membuka dan memberikan memudahan berinvestasi di Bumo Breuh Sigupai.

"Konsep investasi di Abdya, menganut asas manfaat keummatan, sebagaimana visi dan misi ISMI dalam mendorong program di Indonesia," ujar Akmal Ibrahim dalam rakornas tersebut.

Jubir Surin Industrial Smart City (SISC) Abdya, Habiburrahman MSc mengatakan, dalam rakornas yang berlangsung 13 hingga 15 Desember 2019 itu, turut disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki yang hadir sebagai tamu dalam acara Rakornas dan HUT ke-7 ISMI.

Soal Dugaan Keterlibatan Petugas Pasok Ganja ke Napi, Ini Penjelasan Kepala Rutan Lhoksukon 

Selain itu, kata Habib, Perum Perindo dan konsorsium KEK Halal Barsela yang diwakili oleh saudara Andy Yudhi Hendriayawan, juga dilakukan MOU kerjasama tentang rencana pembiayaan pembangunan pelabuhan perikanan di kawasan Surin.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved