PDIP Aceh Saweu Kader

PDIP Aceh Saweu Kader di Seluruh Aceh, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai

Pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Aceh dalam kurun waktu 12 hari melakukan kunjungan kerja atau saweu kader ke seluruh Aceh.

PDIP Aceh Saweu Kader di Seluruh Aceh, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai
For Serambinews.com
Ketua PDIP Aceh Muslahuddin Daud berfoto dengan pengurus PDIP Nagan Raya di depan kantor partai saat melakukan kunjungan kerja ke daerah itu beberapa waktu lalu. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Aceh dalam kurun waktu 12 hari melakukan kunjungan kerja atau saweu kader ke seluruh Aceh. 

Sebanyak 18 DPC dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud, sedangkan sisa lima kabupaten/kota lainnya dikunjungi oleh Sekretaris dan para wakil ketua DPD.

Muslahuddin kepada Serambi, Selasa (17/12/2019) menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menyambut rapat kerja nasional (rakernas) partai yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 9-11 Januari 2019 .

“Konsolidasi ke seluruh DPC itu dimaksudkan untuk memetakan potensi dan persoalan sesuai tema rakernas. Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk silaturahmi pengurus pasca konferda 3 Agustus 2019 sekaligus menjelaskan secara rinci target dan program kerja partai selama 4,5 tahun ke depan,” katanya.

Di antara program kerja adalah menyusun struktur partai dari DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Selanjutnya merekrut, menyusun dan melengkapi sayap badan partai, seperti Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI), Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) dan Banteng Muda Indonesia (BMI). 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPD PDIP Aceh itu juga menginstrusikan kepada semua pengurus partai untuk mempersiapkan calon anggota legislatif lebih cepat mengingat berbagai pengalaman kegagalan, salah satunya seperti ketidakcukupan caleg di masing masing daerah pemilihan.

Menurutnya, rekrutmen awal juga penting karena partai akan melakukan tahapan pengkaderan mulai dari pratama, madya dan utama.

“PDIP Aceh memandang bahwa kualitas dan integritas merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh caleg sehingga nantinya kalau nantinya terpilih akan mampu berkontribusi secara maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Oleh karena itu, investasi terhadap sumberdaya manusia adalah skala prioritas pengurus baru dalam 4,5 tahun ke depan,” tandasnya.

Ahok Jadi Komut Pertamina, Erick Thohir: Harus Mundur dari Partai, Begini Respon Sekjen PDIP 

Viral Video Ribka Tjiptaning Sampaikan Kritik Keras pada BPJS Kesehatan, Siapa Politisi PDIP Ini ?

Kader PDIP Aceh Imran Mahfudi, Gugat Hasil Konferda V ke Mahkamah Partai

Selain itu, pihaknya juga melakukan orasi politik kepada seluruh pengurus kabupaten/kota yang pesannya menitik-beratkan pada fungsi dasar berdirinya partai politik yaitu mencetak kader pemimpin bangsa yang mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik  dan mengeluarkan kebijakan yang dapat menyejahterakan rakyat.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved