Pentas Seni

Ratusan Mahasiswa FKIP Umuslim Gelar Pentas Seni

Pentas seni mahasiswa FKIP Umuslim ini menampilkan berbagai karya seni kreatif mahasiswa dua prodi dengan menampilkan berbagai kreasi seni.

Ratusan Mahasiswa FKIP Umuslim Gelar Pentas Seni
DOK HUMAS UMUSLIM
Mahasiswa FKIP Umuslim, Selasa (31/12/2019) menggelar kolaborasi pentas seni di kampus Umuslim. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Ratusan mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan program studi pendidikan bahasa Indoensia, Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, Selasa (31/12/2019) berkalaborasi mengadakan pentas seni di ruang Creatif Center kampus Umuslim.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifly M Kom kepada Serambinews.com, Jumat (03/01/2020) mengatakan,  kegiatan adu kemahiran masing-masing kelompok juga  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) tersebut dengan mengambil tema “Meningkatkan Potensi dan Prestasi Guna Mewujudkan Generasi Modern Cinta Budaya”.

Rahmat selaku ketua panitia ajang tersebut berharap kegiatan ini mampu mengembangkan potensi mahasiswa dalam berseni dan bersastra sehingga akan menghasilkan lulusan yang unggul.

Kegiatan pentas seni menampilkan berbagai karya seni kreatif  mahasiswa dua prodi  dengan menampilkan berbagai kreasi seni dan  tari kreatif, seperti tari nusantara, tari ratoh jaroe, drama, musikalisasi puisi serta pemutaran film pendek.

Penampilan dari setiap kelompok dinilai oleh dosen pengampu mata kuliah masing-masing. Kegiatan bertambah meriah karena hadirnya persembahan puisi dari mahasiswa Jepang Mio dan Kazuma yang sedang kuliah di Umuslim,  peserta juga  membaca puisi kolaborasi bahasa Indonesia dan bahasa Jepang.(*)

Unsyiah Gelar TheArts OpenDays 2020, Catat Tanggalnya

Kejari Nagan Raya Serahkan Tersangka Kasus Pembunuhan Mandor Berlatar Perselingkuhan ke PN

Berkunjung ke Aceh, Ketua DPD RI AA LaNyalla Awali Subuh Berjamaah dan Ziarah Makam

Wisata Kuliner di Lae Taerup, Disuguhi Lele Segar dan Secangkir Teh Air Rawa  

Operasional BPMA Terganjal Permen 40 Peraturan dari Pusat Perlu Direvisi

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved