Kisruh AKD DPRA

Koalisi NGO HAM Surati SBY, Laporkan Kekisruhan Perebutan AKD di DPRA

Jika Bapak punya pendapat lain sebagai solusi atas persoalan yang sedang terjadi saat ini, kami mohon perhatian dan kebijaksanaan Bapak untuk Aceh

Koalisi NGO HAM Surati SBY, Laporkan Kekisruhan Perebutan AKD di DPRA
Serambinews.com
Direktur Koalisi NGO HAM Aceh menyurati Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melaporkan kekisruhan perebutan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang terjadi di DPRA. 

Koalisi NGO HAM Surati SBY, Laporkan Kekisruhan Perebutan AKD di DPRA

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koalisi NGO HAM Aceh, menyurati Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Selasa (7/1/2020).

Dalam surat tersebut, Direktur Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad, menyampaikan beberapa masukan sebagai bentuk partisipasi publik atas kondisi politik yang sedang terjadi di Aceh.

Beberapa masukan yang disampaikan, antara lain memohon agar SBY mengevaluasi kinerja Pimpinan DPW Partai Demokrat Aceh.

Selain itu juga mengevaluasi Fraksi Partai Demokrat di DPRA karena dianggap sudah meresahkan publik atas dugaan upaya menghambat pembentukan AKD DPRA.

Pihaknya juga mengharapkan SBY agar memberi arahan kepada Fraksi Partai Demokrat Aceh untuk mentaati tata tertib pembentukan AKD di DPRA dan perundang-undangan yang berlaku.

“Jika Bapak punya pendapat lain sebagai solusi atas persoalan yang sedang terjadi saat ini, kami mohon perhatian dan kebijaksanaan Bapak yang terbaik bagi kami di Aceh,” bunyi poin berikutnya dalam kopian surat yang diterima Serambinews.com, Selasa (7/1/2020).

Terkait Kisruh AKD di DPRA, Ini Tanggapan Mualem Selaku Ketua KAB

Terkait Ricuh Penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRA, Ini Kata Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Kisruh di DPRA Makin Panas,  Fraksi Non-KAB Boikot Rapat Bahas Masalah AKD  

Pada bagian pembuka surat tersebut, Zulfikar menyampaikan bahwa cita-cita SBY untuk memajukan Aceh akan sulit tercapai karena ada oknum-oknum Partai Demokrat yang diduga punya agenda sebaliknya.

Salah satu persoalan yang dihadapi Aceh sekarang adalah DPRA belum memiliki AKD, yang artinya fungsi-fungsi kelembagaan DPRA dalam melayani masyarakat belum dapat berjalan dengan baik.

Halaman
123
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved