Breaking News:

Berita Aceh Barat

DPRK Panggil Direktur RSUD Cut Nyak Dhien, Terkait PHK 272 THL di Aceh Barat

DPRK Aceh Barat akan segera memanggil Direktur RSUD Cut Nyak Dhine Meulaboh guna mempertanyakan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK)..

SERAMBINEWS.COM/SAADUL BAHRI
Samsi Barmi, Ketua DPRK Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat 

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - DPRK Kabupaten Aceh Barat akan segera memanggil Direktur RSUD Cut Nyak Dhine Meulaboh guna mempertanyakan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 272 orang tenaga harian lepas (THL) pada akhir Desember 2019 lalu.

Pemanggilan tersebut dilakukan guna mencari solusi terhadap THL, sekaligus mempertimbang ulang para THL yang telah PHK itu.

“Pekan depan kita akan segera memanggil direktur rumah sakit, beserta pihak terkait lainnya menyangkut PHK 272 THL di rumah sakit tersebut,” kata Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi kepada Serambi, Kamis (9/1/2020).

Puluhan THL di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Mengadu ke DPRK, Ini Keluhannya

RSUD Harus Pertahankan THL Bersertifikasi  

Polisi Siaga di RSUD CUT Nyak Dhien Meulaboh, Terkait Pemutusan Kontrak Ratusan THL

Ia menambahkan, rapat dengan pendapat (RDP) dilakukan guna mencari solusi bersama terhadap ratusan THR yang telah diputuskan kontrak itu, pihaknya mengerti bahwa PHK itu memang harus dilakukan jika memang terkait beberapa hal, baik masalah defisit anggaran dan persoalan lainnya.

Hal lainnya menyangkut perekrutan dan aturan pemberhentian. Sehingga dengan duduk bersama nantinya tentu diharapkan adanya solusi terkait persoalan itu.

“Kita menindak lanjut atas pengaduan puluhan THL yang telah mengadu ke DPRK yang diterima oleh Anggota DPRK dari komisi IV, sehingga aspirasi para THL tersebut nantinya dapat dipertimbangkan oleh pihak terkat dan rumah sakit,” ujar Samsi Barmi. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved