Breaking News:

Luar Negeri

Habiskan Rp 3,5 Triliun, Simulasi Militer Amerika Serikat Ungkap Bahwa Iran Akan Menangkan Perang

Washington dan Teheran berada di ambang perang setelah Donald Trump memerintahkan serangan udara yang menewaskan jenderal Iran Qassem Soleimani.

Daily Star
Simulasi militer AS menunjukkan Iran akan memenangkan perang 

SERAMBINEWS.COM - Washington dan Teheran berada di ambang perang setelah Donald Trump memerintahkan serangan udara yang menewaskan jenderal Iran Qassem Soleimani.

Dilansir dari Daily Star, Minggu (5/1/2020), simulasi militer AS menunjukkan bahwa Iran dapat memenangkan perang melawan AS di tengah gelombang baru ketegangan di Timur Tengah.

AS menuduh bahwa Soleimani merencanakan serangan lebih lanjut terhadap pasukan mereka di Timur Tengah, tetapi Iran telah berjanji untuk membalas.

Soleimani adalah sosok yang sangat kuat dan suatu hari diperkirakan akan memimpin Iran.

Kematiannya merupakan eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam pertikaian panjang antara Washington dan Teheran.

Namun AS membatalkan kesepakatan nuklir dan menerapkan kembali sanksi.

Dikhawatirkan langkah terbaru ini dapat memicu perang panas baru di Timur Tengah, orang-orang di seluruh dunia pun khawatir itu akan berkembang menjadi Perang Dunia 3.

Dengan mengalahkan genderang perang, AS mungkin sebaiknya mengingat simulasi militer yang dijuluki Tantangan Milenium yang dijalankan oleh Pentagon pada 2002.

Mayor Jenderal Qasem Soleimani, komandan Pasukan Quds, cabang Garda Revolusi Iran
Mayor Jenderal Qasem Soleimani, komandan Pasukan Quds, cabang Garda Revolusi Iran (En.shafaqna.com)

Latihan ini dirancang untuk menguji masa depan militer AS melawan lawan Timur Tengah - sering disebut sebagai Iran - dan berakhir dengan kekalahan bagi Washington.

Latihan langsung dan permainan perang komputer dilakukan dalam latihan senilai $ 250 juta atau hampir setara Rp 3,5 triliun.

Halaman
123
Editor: Faisal Zamzami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved