Luar Negeri

Pangeran Harry Lebih Suka Berperang Daripada Jadi Warga Kerajaan, Siap Mati Sebagai Tentara

Selain dikenal sebagai anggota kerajaan yang banyak tampil di Kerajaan Inggris, Pangeran Harry juga dikenal sebagai tentara.

Pangeran Harry Lebih Suka Berperang Daripada Jadi Warga Kerajaan, Siap Mati Sebagai Tentara
Mirror
Pangeran Harry di provinsi Helmand di Afghanistan Selatan 

SERAMBINEWS.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengejutkan publik dan seluruh keluarga kerajaan pada hari Rabu lalu dengan mengumumkan secara publik bahwa mereka menginginkan "model kerja baru".

Model kerja yang dimaksud akan memungkinkan mereka menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara dan menjadi mandiri secara finansial.

Selain dikenal sebagai anggota kerajaan yang banyak tampil di Kerajaan Inggris, Pangeran Harry juga dikenal sebagai tentara.

Sebagai tentara Pangeran Harry menemukan kegembiraannya ketika sudah bisa menerbangkan heli tempur AH-64 Apache yang merupakan heli serang paling canggih di dunia.

Ketika bertugas di Camp Bastion, Helmand, Afghanistan (2013) sebagai pilot Apache, Harry beberapa kali terlibat pertempuran sengit melawan para pejuang Taliban.

Misi tempur Pangeran Harry sebenarnya penuh resiko karena kemungkinan terbunuhnya besar.

Fakta Soal Golongan Darah yang Tak Banyak Diketahui, Bisa Berdampak pada Kecocokan & Kesehatan

Nelayan Temukan Buaya 2,5 Meter Tersangkut di Jaring Nelayan

Saat mengawal heli transpor Chinook yang bertugas men-dropping logistik tempur dan menurunkan pasukan, dalam kondisi terbang rendah, Apache bisa dihantam peluncur granat (RPG) atau rudal panggul (manpad) sehingga bisa rontok ke tanah.

Jika RPG berhasil menghantam Apache pada bagian rotor belakang (tail rotor), heli masih bisa mendarat darurat tapi dengan resiko kedua awaknya akan ditawan Taliban.

Para pejuang Taliban sebenarnya sudah berencana menculik Harry dengan cara merontokkan Apache di bagian tail rotor-nya tapi tidak pernah berhasil.

Pasalnya setiap menerbangkan Apache, Harry juga dikawal oleh sejumlah heli Apache lainnya.

s
Pangeran Harry di provinsi Helmand di Afghanistan Selatan (Mirror)
Halaman
123
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved