Gadis Aceh Hilang di Malaysia

Gadis Aceh yang Hilang di Malaysia Sempat Telepon Orang Tua Sambil Menangis, Bekerja Tanpa Gaji

Nurdin (70) ayah dari Syafridawati, gadis asal Gampong Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang hilang di Malaysia, mendatangi Polda Aceh

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua YARA, Safaruddin SH mendampingi Nurdin membuat laporan kehilangan anaknya di Malaysia di Polda Aceh, Senin (13/1/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Nurdin (70) ayah dari Syafridawati, gadis asal Gampong Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang hilang di Malaysia, mendatangi Polda Aceh, Senin (13/1/2020).

Didampingi Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH dan tim kuasa hukum lainnya, Nurdin membuat laporan terkait hilangnya Syafridawati anaknya di Malaysia ke bagian SPKT Polda Aceh.

Mengenakan kemeja putih biru kotak dan peci berwarna kuning, Nurdin datang dengan penuh harapan agar polisi bisa mengusut tuntas kehilangan putri bungsunya yang diduga telah dijual di negeri seberang.

Jangan Ada Lagi WC Terbang, Pesan Camat Peusangan Saat Melantik Keuchik

Pantauan Serambinews.com Nurdin dan tim YARA tiba di Polda Aceh sekira pukul 13.30 WIB.

Mereka awalnya langsung ke ruang SPKT Polda Aceh, namun oleh petugas meminta mereka untuk melapor lebih dulu ke Subdit IV Dit Reskrimum.

YARA kemudian membawa Nurdin untuk berkonsultasi dengan personel di bagian Subdit IV.

Setelahnya, mereka kembali ke SPKT untuk membuat laporan dan BAP awal oleh personel.

VIDEO - Anak Gadisnya Hilang Kontak di Malaysia, Nurdin Buat Laporan ke Polda Aceh

Safaruddin SH kepada awak media menjelaskan, anak Nurdin, Syafridawati berangkat ke Malaysia pada Agustus 2015 setelah dibujuk oleh Mutia yang juga warga Kecamatan Langkahan Aceh Utara.

Pada tahun 2015, kata Safaruddin, Mutia datang berulang kali ke rumah Nurdin meminta Syafridawati anaknya dibawa ke Malaysia untuk dipekerjakan.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved