Berita Simeulue

Pastikan Harga TBS, DPRK Simeulue Sidak Ke Pabrik Sawit, Ternyata Ini Harga Per Kilogram

Pasalnya, petani sawit Simeulue mengkeluhkan rendahnya harga beli tandan buah segar (TBS), yakni berkisar Rp 1.000 per kilogram hingga Rp 1.050 per Kg

Pastikan Harga TBS, DPRK Simeulue Sidak Ke Pabrik Sawit, Ternyata Ini Harga Per Kilogram
SERAMBI/SARI MULIYASNO
Anggota DPRK Simeulue saat inspeksi mendadak ke pabrik kelapa sawit di kawasan Kecamatan Simeulue Tengah, yang disambut oleh jajaran manajemen perusahaan, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pabrik kelapa sawit yang berada di kawasan Lauke, Kecamatan Simeulue Tengah, Rabu (15/1/2020).

Sidak dewan yang dipimpin langsung oleh pimpinan DPRK Simeulue, Poni Harjo, beserta unsur dari Komisi B dan Komisi C, dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat Simeulue, terutama petani sawit.

Pasalnya, petani sawit Simeulue mengkeluhkan rendahnya harga beli tandan buah segar (TBS), yakni berkisar Rp 1.000 per kilogram hingga Rp 1.050 per kilogram.

Harga tersebut dianggap tidak mengikuti harga pasar yang sedang mengalami kenaikan.

Kedatangan rombongan dewan, disambut oleh Manejer perusahan PT Raja Marga selaku pemilik pabrik kelapa sawit, Marjono, dan langsung melakukan pertemuan.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat (petani sawit) karena harga TBS tidak bisa mengimbangi harga pasar. Harga di masyarakat berkisar Rp 1.050," ujar pimpinan dewan.

Menanggapi hal itu, Manejer PT Raja Marga, menyebutkan bahwa tidak benar harga beli TBS di pabrik Rp 1.050 per kilogram.

Pihak perusahaan, lanjutnya, selalu transparan dalam pembelian TBS.

Setiap ada perubahan harga, naik atau pun turun, perusahaan selalu membuat pengumuman resmi di bagian timbangan.

Halaman
12
Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved